Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Jajal Semen Padang

By Aditya / Published on Monday, 14 Jan 2013

Timnas Indonesia AFF

Timnas Indonesia akan menjajal Semen Padang pada tanggal 26 Januari 2013 mendatang dalam laga ujicoba sebagai rangkaian dari persiapan tim Garuda sebelum menghadapi ajang Pra Piala Asia 2015. Inisiatif ajakan bertanding ini berasal dari Semen Padang dan disambut baik oleh Nil Maizar selaku pelatih timnas.

“Kita bahas kemungkinan timnas bertemu Semen Padang di Padang, dan Bang Nil (Maizar) menyambut baik,” ungkap Media Officer, Semen Padang, Ronny Suhatril, belum lama ini.

Semen Padang mungkin bisa menjadi lawan yang cukup tangguh bagi Timnas Indonesia. Klub kebanggaan masyarakat Minangkabau ini adalah juara bertahan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim lalu. Sejumlah pemain inti tim Kabau Sirah pun dipanggil ke timnas, seperti Wahyu Wijiastanto, Novan Setya Sasongko, Vendry Mofu, dan Hendra Bayauw.

Selain itu, di kubu Semen Padang pun masih bercokol beberapa nama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, sebut saja Elie Aiboy, Titus Bonai, Hengky Ardiles, M. Nur Iskandar, dan Yosua Pahabol.

Setelah menghadapi Semen Padang, Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura untuk melakoni dua kali laga ujicoba internasional, yaitu melawan Uni Emirat Arab pada tanggal 30 Januari 2013, kemudian menjajal Yordania pada tanggal 3 Februari 2013.

Usai itu, Irfan Bachdim dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Irak pada tanggal 6 Februari 2013 dalam laga perdana Pra Piala Asia 2015. Indonesia dan Irak berada di Grup C. Di grup itu terdapat dua macan Asia, yakni Arab Saudi dan Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda