Scroll to Top

Sriwijaya FC Masih Kekurangan Dana untuk ISL 2013

By Aditya / Published on Monday, 14 Jan 2013

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC ternyata masih kekurangan dana untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Juara bertahan ISL ini pun tengah mencari sumber dana dari berbagai pihak. Jumlah uang yang dibutuhkan Laskar Jakabaring terbilang besar, yaitu mencapai 18 miliar rupiah sebagai dana selama semusim kompetisi.

Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Yahya Bunyamin, menjelaskan, Sriwijaya FC memang masih kekurangan dana yang cukup besar. Oleh karena itu, manajemen tim sedang berupaya menggaet para sponsor untuk mendanai aksi Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan.

“Dana masih kurang untuk mengarungi kompetisi, kita terus melobi perusahaan besar untuk menutupi Rp18 miliar tadi,” ujar Augie Yahya Bunyamin di Palembang belum lama ini.

Hingga saat ini, Sriwijaya FC sebenarnya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 17, 1 miliar yang berasal dari sponsor dan bantuan berbagai pihak. Namun, dana itu dinilai belum cukup untuk mengarungi kompetisi. Selain dari sponsor, Sriwijaya FC juga berharap pemasukan dari tiket pertandingan dan penjualan jersey serta merchandise tim.

Meskipun masih kekurangan dana, namun manajemen Sriwijaya FC berjanji untuk memenuhi hak-hak pemain. Skuat tim kebanggaan orang Palembang itu diharap tidak usah memikirkan soal gaji melainkan tetap fokus pada kompetisi.

“Ini sangat kita pikirkan, untuk apa kita rekrut pemain-pemain hebat kalau tidak bisa membayar gaji. Jadi intinya, percayalah kalau pihak manajemen akan sekuat tenaga menyelesaikan masalah gaji. Untuk pelatih dan pemain, tidak usah dipikirkan masalah ini, yang harus dipikirkan ialah prestasi,” tandas Augie Yahya Bunyamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda