Scroll to Top

Danny Welbeck: MU Beruntung Punya Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Jan 2013

RvP-Welbeck

Pertandingan antara Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford menjadi saksi bagaimana kehebatan seorang Robin van Persie. Pemain Belanda itu mencetak satu gol dan mengkreasi satu gol lagi yang dikemas Nemanja Vidic untuk membawa The Red Devils menang 2-1. Maka tak heran jika Danny Welbeck menyebut timnya beruntung memiliki sosok Van Persie.

Eks pemain Arsenal tersebut mencetak gol pertama di menit 19 setelah menerima sodoran bola dari Patrice Evra. Berikutnya, Van Persie mengirim bola hasil tendangan bebas yang diselesaikan dengan baik oleh kombinasi Evra dan Vidic.

Welbeck yang dipasangkan dengan RvP dalam laga itu merasakan betul bagaimana mudahnya bermain bersama eks punggawa Arsenal tersebut. Pujian pun mengalir dari mulut pemain binaan United tersebut.

Robin van Persie adalah pemain dengan kelas yang berbeda. Ia bisa menciptakan sebuah momen berbahaya di pertandingan yang tak bisa dilakukan pemain lain. Kami senang ia berada di kubu kami,” puji Welbeck.

“Secara keseluruhan, kami bermain baik sebagai tim. Liverpool mampu menekan kami di babak kedua, namun kami bisa menunjukkan karakter kami hingga akhir pertandingan.”

Mendapat pujian dari rekan mainnya, Van Persie tak jumawa. Ia pun balik memuji striker muda yang dianggap sebagai salah satu andalan Inggris di masa mendatang tersebut.

“Danny bermain bagus hari ini. Kami bisa bekerjasama dengan baik dan ia memiliki peran penting di gol pertama kami.”

“Ia memang beberapa kali membuat kesalahan. Tapi secara umum ia brilian. Ia masih muda dan selalu menunjukkan performa yang positif, termasuk saat latihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda