Scroll to Top

Atletico Madrid vs Zaragoza 2-0: 7 Angka dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Jan 2013

Atletico Madrid vs Zaragoza 2-0 7 Angka dari Real Madrid

Atletico Madrid berhasil mengambil keuntungan maksimal atas hasil seri yang dialami Real Madrid saat melawat ke Osasuna (0-0). Bermain di Vicente Calderon, Rojiblancos menggulung tim tamu lewat hasil pertandingan Atletico Madrid vs Real Zaragoza skor 2-0. Tiago dan Radamel Falcao menjadi penentu skor Atletico vs Zaragoza. Hasil Liga Spanyol ini membawa pasukan Diego Simeone kembali menjauh dari Real Madrid dengan jarak 7 angka. Sekaligus membuktikan, Rojiblancos belum mau menyerah untuk merebut gelar juara La Liga.

Atletico menikmati betul enaknya berlaga lebih belakangan dari rival utama. Berlaga pada Senin, 14 Januari 2013, mereka bisa menentukan apa yang harus diperbuat: memetik tiga angka dengan cara maksimal. Zaragoza yang angin-anginan, diterkam Rojiblancos untuk meraih kemenangan pertama mereka di tahun 2013.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Teerasil Dangda, pria Thailand yang mendapatkan kesempatan trial bersama Atleti, pasukan Diego Simeone tidak ragu untuk tancap gas sejak menit-menit awal. Mulai dari upaya Diego Godin, Koke, hingga Radamel Falcao. Kesigapan Roberto Jimenez, kiper tim tamu, menjadi salah satu alasan mengapa skor masih 0-0 hingga setengah jam. Tapi, tak bisa lebih daripada itu.

Kebuntuan pecah di menit 31. Tendangan sudut Gabi disambut dengan tandukan Tiago. Aksi mengejutkan pria Portugal itu membuat lompatan Roberto Jimenez menjadi sia-sia. Tapi Rojiblancos belum mau berhenti di sana.

Menit 35, Arda Turan melakukan penetrasi di kotak penalti. Cristian Sapunaru, bek kanan kubu Aragon, menyapu bola. Namun, ketika Turan terjerembab ke tanah, wasit Jose Gonzalez menunjuk titik 12 pas. Sapunaru mendapat kartu kuning, dan Radamel Falcao mengeksekusi penalti. Meski Roberto berusaha menakut-nakuti Falcao untuk menghindarkan gol ke-18 El Tigre, tak berpengaruh. Falcao sukses menaklukkannya dengan telak, dan Atleti mulai membicarakan kemenangan.

Unggul 2-0 di babak pertama, memudahkan kerja Atleti pada paruh berikutnya. Mereka yang penuh determinasi, tetap setia untuk mendesak Real Zaragoza untuk tidak banyak berkembang. Upaya Manolo Jimenez dengan memaksimalkan tiga pergantian pemain: menghadirkan Victor Rodriguez, Edi Oriol, dan Javi Alamo tidak bahnyak memberikan perubahan berarti untuk tim tamu.

Tuan rumah sebenarnya bisa menambah gol dalam beberapa kesempatan. Seperti peluang Falcao setelah kerjasama apik dengan Arda Turan pada menit 74. Penyerang Kolombia bekerja denganbaik, kecuali pada penyelesaian. Ketika Rojiblancos kesulitan mencetak gol, giliran Glenn Loovens yang hampir membobol … gawang sendiri. Salah pengertian dengan Roberto Jimenez, ia mengirimkan tandukan yang bergulir beberapa centimeter di luar garis gawang.

Kemenangan 2-0 yang layak didapatkan kubu Vicente Calderon. Jarak dengan Real Madrid diperlebar lagi, dan dengan cara inilah mereka membuktikan pencapaian sepanjang tahun 2012 bukanlah sebuah kebetulan. Melainkan, produk ampuh Rojiblancos untuk mendesak dominasi Barca-Madrid.

Atletico Madrid (4-4-2): 13-T. Courtois; 20 -Juanfran, 23-Miranda, 2-D. Godín, 3-Filipe Luis; 5-Tiago (4-Mario Suarez ’65), 14-Gabi, 10-A. Turan, 6-Koke; 9-Falcao, 19-Diego Costa (11-C. Rodriguez ’75)

Pelatih: D. Simeone

Zaragoza (4-2-3-1): 1-Roberto Jiménez; 19-C. Sapunaru, 3-Paredes (32-Victor Rodriguez ’46), 16-G. Loovens, 21-Abraham; 22-A. Pintér, 15-José Mari; 20-F. Zuculini (8-Edu Oriol ’60), 10-Apoño, 11-Paco Montañés (23-Javi ’79); 9-Hélder Postiga

Pelatih: Manolo Jiménez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda