Scroll to Top

Brendan Rodgers Anggap Liverpool Tak Pantas Kalah Dari MU

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Jan 2013

Brendan Rodgers

Liverpool harus rela menelan kekalahan ketujuhnya musim ini setelah dalam pekan ke-22 Liga Inggris 2012-2013 harus takluk 2-1 dari tuan rumah Manchester United. Namun permainan impresif yang ditunjukkan Luis Suarez dkk di babak kedua membuat manajer Brendan Rodgers menyebut timnya tak pantas kalah di Old Trafford.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Rodgers melakukan perubahan dengan memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Lucas Leiva. Meski sempat kebobolan lagi, namun pasukan Liverpool tetap bermain apik dan bisa menipiskan skor via Strurridge.

Demi bisa menyamakan skor, Rodgers lantas memasukkan Fabio Borini yang kembali bisa bermain lagi sejak mengalami cedera pada September 2012 lalu. Hasilnya, serangan Liverpool jadi lebih efektif meski pada akhirnya harus kalah.

“Kami kecewa dengan terjadinya dua gol United, namun bisa bermain baik setelahnya. Kami paham benar apa yang harus kami lakukan untuk tetap bisa bersaing,” tutur eks manajer Swansea itu.

Secara khusus, Rodgers memberi kredit tersendiri pada Sturridge yang dianggapnya bisa merubah jalannya pertandingan sejak ia masuk di awal babak kedua. Satu gol dan beberapa peluang yang ia cetak adalah buktinya.

“Saya pikir ia benar-benar menjadi ancaman bagi lawan sejak ia masuk. Sekarang yang ia butuhkan hanyalah kesempatan main. Ia sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan dan akan lebih banyak gol lagi yang ia buat untuk Liverpool.”

Tak ketinggalan, Rodgers juga memuji Liverpudlian yang berduyun-duyun datang ke Old Trafford untuk mendukung tim kesayangan mereka, meski hasilnya tak sesuai harapan.

“Kami mendapat dukungan yang hebat dari fans, mereka sungguh brilian. Mereka tetap memompa semangat kami di babak kedua. Kami kecewa karena tak bisa mempersembahkan poin untuk mereka.”

Kekalahan ini masih memaksa Liverpool betah di urutan kedelapan klasemen sementara dengan 31 poin, berselisih 24 poin dari United di urutan pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda