Scroll to Top

Malaga vs Barcelona 1-3: Lionel Messi Satu Gol Dua Assist

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Jan 2013

Malaga vs Barcelona 0-2

Lionel Messi mencetak gol lagi, Barcelona menang lagi. Sebuah rutinitas kembali terjadi pada Senin, 14 Januari 2013 dalam hasil pertandingan Malaga vs Barcelona skor 1-3. King Leo menjadi pemecah kebuntuan memanfaatkan blunder Ignacio Camacho pada menit27. Messi pula yang menjadi kunci gol kedua Barca via assist spektakulernya. Tak kalah menakjubkan adalah, gol spektakuler Thiago Alcantara di menit 82. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barcelona unggul 18 angka dari Real Madrid. Menandai berakhirnya peluang kubu Santiago Bernabeu mempertahankan gelar, kecuali bila ada lebih dari sekadar keajaiban.

Barcelona tampil bersama sang pelatih, Tito Vilanova, dalam laga penting di La Rosaleda. Dan seperti yang sudah-sudah, mereka memberikan penetrasi yang membuat Malaga kesulitan bergerak. Entah itu di daerah sendiri, maupun membidik gawang Victor Valdes. Sebaliknya, aliran deras bola Barca, mendapatkan ujian tangguh dari Willy Caballero, kiper tuan rumah. Seperti, aksinya meredam peluang Lionel Messi di menit 7. Juga aksi sang kiper gaek ketika maju menahan bola di luar kotak penalti pada menit 18. Plus, antisipasi apik atas serangan Andres Iniesta (’26).

Ketika ketukan demi ketukan Barcelona dibendung oleh Willy Caballero, tak akan ada yang menyangka, gol pembuka mereka lahir dari ‘hadiah’ tuan rumah. Ignacio Camacho yang mendapatkan tekanan Andres Iniesta, menyodorkan bola ke kipernya sendiri, dari jarak jauh. Tapi umpannya terlalu lemah sehingga Lionel Messi merebut bola, mengecoh Caballero, dan mengakhiri penyelamatan fantastis sang kiper dengan gol yang sejatinya tak perlu terjadi di menit 27.

Selang dua menit, umpan Andres Iniesta diselesaikan Cesc Fabregas. Tapi, tembakannya melebar tipis di sudut kiri gawang lawan. Malaga, yang mengandalkan serangan balik, memiliki lini tengah yang tak kalah apik dengan Barca. Tapi, zona pertahanan kubu Camp Nou terbilang rapat untuk ditembus. Sehingga, tak ada peluang yang benar-benar emas untuk mengancam Victor Valdes.

Setelah unggul 0-1 di babak pertama, Barca belum puas. Mereka mulai menggenggam kemenangan di menit 49. Kali ini Lionel Messi kembali menunjukkan pengaruhnya. Menyaksikan pergerakan Cesc Fabregas, King Leo melepaskan umpan terobosan brilian dari daerah tengah lapangan. Fabregas menyambut bola dan dengan jitu menaklukkan Caballero. Bukan kejadian yang dibutuhkan Malaga untuk menghadapi sang pemuncak klasemen.

Malaga CF v FC Barcelona - La Liga

Barcelona dan Malaga sama-sama memburu gol. Tapi lagi-lagi pasukan Tito Vilanova yang memiliki ketajaman. Pendukung klub Andalusia pasti menahan napas ketika tembakan Cesc Fabregas, dibendung Willy Caballero dengan luar biasa pada menit 71.

Kemenangan bagi Barca mutlak adanya di menit 82. Lewat lemparan ke dalam Dani Alves, Thiago Alcantara merangsek mencari celah, melakukan umpan satu-dua dengan Messi, lantas mengirim tembakan ke sudut gawang Malaga. Willy Caballero. 0-3 dan game over.

Meskipun Diego Bunanotte, senjata rahasia Malaga, melepaskan tendangan bebas cantik yang berbuah gol di menit 89, kemenanan tetap menjadi milik Barcelona. Skor akhir 1-3, dan jarak 18 poin dengan Real Marid terbentang.

Malaga vs Barcelona

Malaga (4-2-3-1): Caballero; Sanchez, Demichelis, Weligton, Monreal; Camacho, Toulalan (Manuel Iturra ’69); Eliseu (Diego Buonanotte ’62), Isco, Joaquin (Portillo ’83); Santa Cruz

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Cesc ( Thiago Alc√°ntara ’73), Messi, Pedro (Alexis ’77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda