Scroll to Top

Hasil Liga Italia Pekan Ke-20, 13 Januari Lengkap

By Naqib Najah / Published on Monday, 14 Jan 2013

Semakin sengit, itulah slogan yang patut diudarakan untuk Liga Italia pekan ke-20 yang berakhir pada 13 Januari 2013. Seluruh tim telah bermain. Hasil seri Juventus dalam lawatannya menghadapi Parma, serta kemenangan Lazio melawan Atalanta, membuat margin keduanya semakin tipis. Inilah hasil Liga Italia pekan ke-20 lengkap.

Di saat anak asuhan Antonio Conte butuh point maksimal untuk memperlebar jarak dengan Lazio, si Nyonya Tua justru hanya bermain imbang satu-satu saat bertandang ke markas Parma. Bermain di Ennio Tardin, Juventus sempat terlebih dahulu sesumbar terhadap pendukung lawan. Skor 1-0 tersebut lahir di menit ke-52′ lewat gol bunuh diri Jonathan Biabiany. Namun Nicola Sansone menjadi pahlawan tuan rumah dengan mencetak gol di menit ke-78′.

Lazio yang berhasrat terus menempel pemuncak klasemen akhirnya meraih kemenangan saat melawan Atalanta. Bermain di Olimpico di hadapan pendukung sendiri, tim ibu kota sukses membekuk Atalanta dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Sergio Floccari (67′) dan gol bunuh diri ¬†Davide Brivio (77′).

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh AC Milan. Stephan El Shaarawy dkk. bermain 0-0 saat bertandang ke markas Sampdoria. Sebaliknya, rival sekotanya, Inter Milan mampu mengakhiri laga kandang melawan Pescara dengan skor 2-0.

Pekan ke-20 ini membawa Serie A semakin kompetitif. Pasalnya, Napoli juga sesumbar kemenangan 3-0 saat melawan Palermo. Dalam daftar klasemen sementara, Juventus tetap kokoh di puncak dengan 45 poin, disusul Lazio dengan 42 poin, dan Napoli yang berada di urutan ketiga dengan 40 poin. Inter MIlan harus puas di posisi keempat dengan 38 poin, sementara AC Milan masih terpaku di posisi 7 dengan 30 poin.

Bologna vs Chievo: 4-0

Inter Milan vs Pescara: 2-0

Torino vs Siena: 3-2

Lazio vs Atalanta: 2-0

Udinese vs Fiorentina: 3-1

Cagliari vs Genoa: 2-1

Parma vs Juventus: 1-1

Napoli vs Palermo: 3-0

Catania vs AS Roma: 1-0

Sampdoria vs AC Milan: 0-0

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda