Scroll to Top

Pelatih Persib & Persipura Sama-Sama Puas

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 Jan 2013

Persib dan Persipura sama-sama telah melakoni partai perdana di Indonesian Super League (ISL) 2013. Dari hasil pertandingan yang digelar di stadion Siliwangi Bandung, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Ketika dimintai komentarnya, meski harus berbagi poin di pertandingan kandang pertama pelatih Djadjang Nurdjaman cukup puas dengan penampilan anak-anak Persib.

Dengan intensitas permainan yang tinggi serta perlawanan kompetitif di semua lini, Djadjang menilai performa permainan Maung Bandung cukup stabil dan disiplin sepanjang pertandingan.

“Memang pertandingan perdana ini cukup sulit, terlebih kita menghadapi lawan yang juga memiliki kemampuan kolektifitas tim yang baik serta semangat juangnya bagus juga”

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada semua pemain yang telah bermain semaksimal mungkin” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djadjang juga mengatakan jika melawan tim sekelas Persipura yang dihuni oleh pemain-pemain berkelas, membuat pertandingan tersebut semakin menarik.

Menahan imbang tim Persipura memang bukan tujuannya, namun dengan hasil ini Djadjang tetap akan mengevaluasi kinerja tim dan membenahi segala kekurangan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Seperti yang kawan-kawan lihat tadi, perjuangan dari kedua tim sepanjang pertandingan cukup memberikan tontonan menarik. Sayang kita kebobolan terlebih dahulu” sesal Djajang.

Dirinya juga bangga ketika melihat para pemain Persib yang tidak patah semangat dan berkali-kali mencoba menembus lini pertahanan lawan yang memang sulit ditembus.

“Bahkan berkali-kali pula kita harus bersusah payah mempertahankan benteng pertahanan kita. Dari hasil pertandingan tadi, memang masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Seperti halnya konsentrasi pemain, koordinasi, dan penyelesaian akhir. Itu akan jadi bahan evaluasi kita” jelas Djadjang.

Dilain pihak pelatih Persipura Jacksen F Tiago, bersyukur dengan hasil imbang yang diraih oleh anak asuhnya di pertandingan tandang pertama.

Meski sebenarnya Persipura memiliki peluang untuk memboyong tiga poin dari Bandung, tapi pelatih Brasil itu merasa puas dengan perjuangan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya untuk melayani permainan tuan rumah Persib.

“Kita bersyukur bisa bermain imbang di kandang Persib. Dengan persiapan yang kurang sempurna karena kita tidak bisa menjalankan program uji coba di sini ditambah atmosfir pertandingan yang panas karena begitu banyak pendukung Persib yang menyaksikan, pemain kami masih bisa bermain disiplin dan tetap berusaha bermain semaksimal mungkin” puji Jacksen.

“Tapi di luar itu semua, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Mudah-mudahan kita bisa bermain lebih bagus dari ini, di pertandingan-pertandingan selanjutnya” tambah Jacksen seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda