Scroll to Top

Lionel Messi Belum Mampu Menaklukkan Empat Tim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Jan 2013

Lionel Messi Belum Mampu Menaklukkan Empat Tim Ini

Lionel Messi adalah pemenang Ballon d’Or 2012. Tahun lalu, ia juga mencetak lebih dari 90 gol. Barcelona, tim yang dibelanya, terlalu sering menang hingga kini berjarak 18 angka dari Real Madrid yang ada di peringkat ketiga. Namun, ada catatan khusus untuk King Leo. Sepanjang musim ini, ada empat tim yang belum bisa dijebolnya di Liga Spanyol: Valencia, Granada, Sevilla, dan Celta Vigo.

Dengan sebuah gol yang dibukukan ke gawang Malaga dalam kemenangan 1-3 pagi tadi, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 28 gol dalam 19 pertandingan. Unggul jauh dari Radamel Falcao (Atletico Madrid) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Ia juga tercatat sudah menaklukkan 15 tim di Liga Spanyol sejauh ini. Mulai dari Real Sociedad yang dibobolnya dua kali di pekan pertama La Liga (Barca menang 5-1) hingga Malaga.

Namun, kekurangan tetap ada. Sebagai penyerang yang rutin mencetak gol, King Leo belum mampu membobol gawang Valencia. Ketika Barca menang 1-0 di Camp Nou, Adriano-lah yang mencetak gol kemenangan. Demikian pula Granada. Meski mencetak dua ‘assist’, Si Nomor 10 Barcelona tak ikut mencantumkan namanya di papan skor kala klub tersebut disikat Blaugrana 2-0.

Sevilla juga menjadi misteri bagi Sang Messiah. Ia terlibat dalam kemenangan dramatis Barca 2-3 dari pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan. Tapi, lagi-lagi ada nama lain sebagai pencetak gol: Cesc Fabregas (2 gol) dan David Villa.

Tim terakhir yang tak bisa dibobol Messi adalah Celta Vigo. Ketika itu Adriano, David Villa, dan Jordi Alba yang bergantian mencetak skor dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas tim Balaidos.

Setelah melawan Celta, King Leo selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun. 6 pertandingan awal dilalui dengan 2 gol, dan tiga laga terakhir satu gol dibuat Sang Messiah. Yang unik, meski total mencetak 28 gol sepanjang musim ini, faktanya baru sekali Messi menciptakan hattrick; saat Barca menggebuk Deportivo La Coruna di Riazor.

Nah, di putaran kedua nanti, ada tantangan bagi Messi. Mampukah ia mencetak gol pada seluruh lawan yang dihadapi Barca musim ini? Tantangan itu akan dihadapi King Leo pada 2/3 Februari (melawan Valencia di Mestalla), 16/17 Febuari (Granada di Los Carmenes), 23/24 Februari (Sevilla di Camp Nou), dan 30/31 Maret (Celta Vigo di Balaidos).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda