Scroll to Top

Timnas Indonesia: PSSI Siap Beri Sanksi Ke Klub & Pemain!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 Jan 2013

Timnas Indonesia di Pra Piala Asia 2015

Timnas Indonesia di bawah komando PSSI Djohar Arifin, terus mempersiapkan diri dalam melakoni ajang Pra Piala Asia 2015. Sebelum menghadapi Irak di partai perdana, rencananya Andik Cs akan menghadapi 2 laga uji coba terlebih dahulu.

Kedua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia, akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab dan Yordania.

Namun sayangnya hingga kini, belum semua pemain memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan pemusatan latihan di Medan.

Seperti yang diketahui bersama, PSSI telah merevisi daftar pemain yang dipanggil mengikuti TC di Medan. Semula 43 nama diterbitkan, namun ditambah menjadi total 51 nama.

Alhasil PSSI siap memberikan sanksi kepada pemain ataupun klub, yang melarang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut.

Halim menegaskan apabila pemain tidak bergabung karena dilarang atau dicegah klubnya, maka PSSI akan mencatat para penanggung jawab klub tersebut.

Halim beralasan bahwa penanggung jawab klub yang menghalangi pemain untuk bergabung dengan timnas Indonesia, secara tidak langsung telah menghalangi pengembangan karir pemain.

Selain itu bagi para pemain yang sengaja tidak mau bergabung dengan Timnas Indonesia, kasusnya akan dibawa ke Komite Disiplin PSSI.

Halim menegaskan bahwa PSSI kali ini benar-benar serius dengan tindakannya tersebut dan tidak akan memberikan toleransi pada pihak-pihak tersebut.

PSSI pun sudah mengirim surat kepada Komdis untuk segera bertindak dan memberikan hukuman yang sesuai dengan peraturan federasi.

Dengan langkah ini Halim berharap agar para pemain bisa mengerti bahwa dengan memperkuat Timnas Indonesia, sama saja mereka telah berbuat sesuatu bagi bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda