Scroll to Top

Tim IPL Sambut Baik Klub ISL Yang Bergabung

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 Jan 2013

Indonesian Premier League (IPL) akan segera mengelar kompetisi pada 9 Februari 2013. Sempat terdengar kabar, bahwa IPL kali ini juga akan diikuti oleh beberapa tim dari Indonesian Super League (ISL).

Memang sempat dikabarkan bahwa beberapa tim-tim yang sebelumnya bermain di bawah operator PT LI, berminat turun di kompetisi di bawah LPIS.

Bahkan kabar tersebut menyebutkan sekitar tiga tim dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah melakukan pembicaraan serius untuk ikut di kompetisi IPL.

Namun baru-baru ini PSSI melalui situs resminya melansir bahwa tidak ada satu tim ISL yang mendaftarkan diri. Alhasil untuk sementara IPL hanya akan diikuti 16 tim saja.

Namun kesempatan sepertinya masih terbuka bagi tim ISL untuk bergabung, setidaknya sebelum kick off IPL digulirkan 9 Februari 2013.

Misalnya saja ketika Gede Widiade mengumumkan telah mengakuisisi 90 persen pengelolaan tim PS Mojokerto Putra, akhir pekan lalu.

Status Gede yang masih menjabat sebagai CEO Persebaya, memunculkan sinyal bahwa dirinya akan memindahkan Laskar Majapahit ke kompetisi Divisi Utama LPIS.

Ketika dimintai konfirmasi, CEO LPIS Widjajanto tidak membantah hal tersebut. Widjajanto mendengar jika exco telah berkomunikasi intens dengan beberapa klub yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia.

Jika hal itu benar adanya, Widjajanto sangat menyambut baik keadaan tersebut. Menurut Widja meski yang menentukan status peserta adalah Komite Eksekutif (Exco) PSSI, namun LPIS sebagai operator sangat gembira bila ada klub yang kembali berkompetisi di bawah yurisdiksi PSSI.

“Pegangannya kembali lagi ke statuta PSSI pasal 37 ayat 1i terkait dengan status peserta kan exco yang menentukan. Namun dalam semangat rekonsiliasi, dengan tegas dikatakan AFC bahwa berkompetisi di bawah yurisdiksi PSSI tentu kami sebagai penyelenggara harus siap” ungkap Widja.

Khusus untuk PSMP musim 2011/2012 lalu, tim kebanggan masyarakat Mojokerto ini bermain di kompetisi Divisi Utama PT LI.

Namun tim ini gagal bersinar dan tak mampu menembus Indonesia Super League (ISL). Di musim 2013 ini, PSMP masih tercatat di PT LI dan tergabung di Grup III.

PSMP akan bertemu dengan Persid Jember, Persebaya DU, Perseba Bangkalan Super, Deltras Sidoarjo, Persipas Paser, Persebo Bondowoso, Persekam Metro FC, PSBK Blitar dan Perseta Tulungagung.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda