Scroll to Top

Roy Suryo Jadi Menpora, Ini Prediksi Paranormal

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 Jan 2013

Roy Suryo

Roy Suryo akhirnya ditetapkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi Mallarangeng. Namun tidak semua pihak optimis dengan penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora, salah satunya adalah paranormal Ki Kusumo.

Ki Kusumo yang menjabat sebagai Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), meragukan kemampuan Roy Suryo yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menpora.

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai paranormal dan produser film itu, dipilihnya Roy Suryo sebagai Menpora mengesankan Indonesia sudah kehabisan calon yang tepat untuk menjabat Menpora.

“Untuk jadi Menpora kan harus paham olah raga, termasuk sosiologinya. Dia sepertinya salah duduk. Harusnya berurusan sama internet atau IT” ungkap Ki Kusumo, Minggu (13/1/2013).

Ki Kusumo melanjutkan bahwa sebagai Menpora ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yaitu soal kemelut ditubuh PSSI.

“Kreativitas gambar tidak sama dengan konsep olahraga, sosial kemasyarakatannya. PSSI ngga bisa diselesaikan oleh orang yang biasa duduk di belakang meja, perlu profesionalisme” tegas Ki Kusumo.

Ki Kusumo menambahkan bangsa Indonesia mempunyai banyak orang pintar, bahkan banyak yang lebih punya kompetensi untuk menjadi Menpora.

“Banyak tokoh pemuda dan olahragawan yang biasa berkecimpung di dunia itu. Lebih cocok Ade Rai daripada Roy Suryo kalau saya bilang” canda Ki Kusumo.

Namun demikian Ki Kusumo mengatakan terpaksa setuju atas pilihan SBY, karena Roy Suryo sudah terlanjur ditunjuk.

“Harapan saya semoga dia mampu menaungi departemen itu dengan baik, selesaikan konflik internal yang terjadi, karena semua berharap yang terbaik” tambah Ki Kusumo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda