Scroll to Top

Windows Phone 8 Tampilkan Pesan Error Konyol

By Ditya / Published on Monday, 14 Jan 2013

Wp8 error konyol nok

Windows Phone 8 baru-baru ini diketahui memunculkan pesan error yang lucu dan konyol, yakni meminta pengguna untuk memasukan disk instalasi dan memerintahkan untuk me-restart komputer kemudian meminta pengguna untuk melakukan repair.

Pengguna pasti akan berpikir, bagaimana cara memasukan keping CD atau DVD installer Windows ke dalam sebuah smartphone? Pesan error itu jelas menyuruh pengguna untuk melakukan atraksi yang tidak mungkin dilakukan dan pesan seperti ini tak seharusnya muncul di perangkat smartphone.

Jika pesan kesalahan tersebut muncul di komputer desktop atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, tentu adalah hal yang biasa. Konyolnya, pesan error ini malah justru muncul di smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Awalnya pesan error konyol ini diposting oleh Mikko Hypponen dan Johny Ruokokoski, dan berdasarkan keterangan dari keduanya, pesan error konyol ini adalah sungguhan, bukan hanya sekedar lelucon.

WP8 error konyol

Ini sepertinya memang masalah sungguhan dan bukan rekayasa untuk lelucon, karena pihak Windows Phone Support telah terlibat dan tidak menyangkal bahwa pesan error tersebut memang nyata dan muncul di smartphone Windows Phone 8.

Menurut beberapa pengguna yang telah mahir di Windows Phone 8 yang berasal dari WMPoweruser, pesan error tersebut memang nyata dan bukan rekayasa. Mereka juga menambahakan bahwa pesan error tersebut memang jarang terjadi.

Mereka juga mengatakan bahwa pesan error tersebut akan muncul ketika pengguna melakukan modifikasi atau flashing firmware baru, dan jika terjadi kesalahan, makan pesan error konyol yang memerintahkan pengguna untuk memasukan CD atau DVD installer ke smartphone itu akan muncul.

Seperti yang dilansir dari Gizmodo (13/01/2013), pesan error konyol tersebut juga membuktikan bahwa sistem operasi Windows Phone masih keturunan dari sistem operasi Windows yang menggunakan kernel Windows NT. Lalu, kapan Microsoft akan mengganti pesan error konyol ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda