Scroll to Top

Di Kalangan Remaja, Gadget Apple Tak Lagi Favorit

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 Jan 2013

iPhone 5

Di mata remaja, gadget Apple mereka anggap tak keren lagi. Mereka tak menfavoritkannya. Remaja Amerika justru gandrung pada device Samsung (Galaxy) dan Microsoft (Surface).

Remaja berpendapat, mereka tak ingin miliki perangkat yang sama dengan orangtuanya. Device yang sama dengan yang dimiliki dokter gigi tiap kali mereka temui saat memeriksa gigi, atau gadget yang sama pelayan kopi barista tiap kali mereka ke StarBucks.

Mereka ingin smartphone yang baru, tablet yang baru, sebuah perangkat yang tak sama dan tak dimiliki orang yang lebih ‘tua’. Terlebih mereka tak ingin ponsel yang sama dengan orangtua atau bahkan warisan mereka. Ringkasnya, mereka tak ingin iPhone. Meski ponsel ini selalu melahirkan tipe baru tiap tahun.

Studi ini diungkap oleh perusahaan pemasaran Buzz. Tina Wells agensi marketing Buzz berujar jika Apple telah ‘usai’ di kalangan remaja. Mereka memang sukses merangkul ‘gen X’ dan kalangan lebih tua (usia). Namun untuk kalangan remaja dan anak-anak, tidak sesukses itu.

Lantas apa yang menarik perhatian remaja, gadget apa yang mereka inginkan? Ternyata pilihan mereka jatuh ke device Samsung (Galaxy) dan Microsoft (Surface) untuk tablet. Rata-rata mereka yang menjadi obyek studi adalah remaja usia 14 tahun.

RIM sendiri dikabarkan mulai melirik pasar remaja ini. Mereka akan mencoba untuk berpindah segmen konsumen dan menyasar ke ponsel Blackberry yang ditujukan untuk usia 16-20 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda