Scroll to Top

Jika IM2 Kalah, Benarkah Kiamat Internet Indonesia Bakal Terjadi?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 Jan 2013

Internet Indonesia

Senin pagi (14/01/13) tersiar pesan berantai yang tersebar mengenai kasus IM2 dan Indosat di pengadilan. Dalam pesan tersebut tertulis, jika IM2 kalah, maka kiamat internet akan melanda Indonesia.

Kasus tersebut hingga hari ini memang masih mengundang pro serta kontra terkait dengan penggunaan frekuensi bersama. Kejaksaan Agung menilai jika IM2 sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi telah menyalahgunakan jaringan bergerak frekuensi 3G tanpa izin pemerintah.

Akibat penyalahgunaan ini, negara dirugikan hingga Rp 1,3 triliun. Ada tiga tersangka yang telah ditetapkan oleh penyidik Kejaksaan Agung. Salah satunya adalah mantan Dirut Indosat Tbk Jhonny Swandi Sjam sejak 30 November 2012 lalu.

Nah menurut pesan berantai di BBM ini, jika IM2 sampai kalah di pengadilan maka akan memengaruhi nasib ratusan ISP lainnya. Dan hal ini akan berimbas pada kiamat internet Indonesia. Berikut pesan berantai tersebut:

“Kalau IM2 kalah, silahkan gigit gigit dan kunyah Blackberry masing masing karena semua ISP dan operator telco Indonesia terancam ditutup.”

Seperti dikutip dari DetikNet, selain itu dalam pesan berantai tersebut juga menyematkan sebuah tautan yang berisi postingan yang dituliskan di salah satu situs yang menyebut Jaksa Agung tak bisa membedakan antara frekuensi dan jaringan.

“Sodara-sodara sejagad BBM!

Hari ini adalah hari sidang kasus hukum IM2 yang dianggap korupsi karena kejaksaan salah tafsir antara ‘frekuensi’ dan ‘jaringan’….!

Kalau IM2 kalah, silahkan gigit gigit dan kunyah Blackberry masing masing karena semua ISP dan operator telco Indonesia terancam di tutup.

Anda yg baca BBM ini jg dianggap KORUPTOR karena pakai jaringan dan frekuensi internet.

Lonceng KIAMAT INTERNET sgr berdentang!!

Bantu Broadcast jika kalian masih ingin BBM an!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda