Scroll to Top

Timnas Indonesia Batal Hadapi Uni Emirat Arab

By Aditya / Published on Monday, 14 Jan 2013

Timnas Indonesia Bek

Timnas Indonesia dipastikan batal melakoni laga ujicoba internasional melawan Uni Emirat Arab (UEA) lantaran terbentur bentrokan jadwal. Sebelumnya, skuat asuhan Nil Maizar dikabarkan akan menjajal UEA di Singapura pada 30 Januari 2013 sebagai pemanasan sebelum menghadapi Irak di Pra Piala Asia 2015.

Selain batal melawan Uni Emirat Arab yang sebenarnya sangat berguna sebelum menghadapi Irak karena keduanya sama-sama negara Timur-Tengah, laga ujicoba Timnas Indonesia versus Semen Padang juga belum dapat dipastikan. Dikabarkan sebelumnya, tim juara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu itu dikabarkan akan melakukan latih-tanding dengan skuat Garuda.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, mengabarkan batalnya laga Indonesia melawan Uni Emirat Arab. Meskipun begitu, Bob Hippy menjamin bahwa pertandingan ujicoba internasional lainnya, yakni melawan Yordania, dipastikan akan tetap berlangsung, yaitu pada 1 Februari 2013.

“Ujicoba lawan Semen Padang itu belum pasti. Yang sudah pasti melawan Yordania. Untuk Uni Emirat Arab tidak bisa karena jadwalnya bentrok,” jelas Bob Hippy di Jakarta hari ini.

Untuk menggantikan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia direncanakan akan berujicoba dengan tim promosi IPL, Pro Duta FC, sebanyak dua kali. Ujicoba ini akan dijadikan simulasi menghadapi Irak.

“Kami sudah melihat rekaman pertandingan-pertandingan Irak. Kami harus cepat mau tidak mau harus melakukan ujicoba. Rencananya timnas akan ujicoba melawan Pro Duta pada 19 dan 21 Januari (2013),” tandas Bob Hippy.

“Lawan Pro Duta sebagai ujicoba simulasi melawan Irak. Sekarang, timnas sudah dihadiri sekitar 28 sampai 30 orang. Jadi pas untuk mematangkan tim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda