Scroll to Top

Tips Mengendarai Mobil Aman dan Nyaman Untuk Wanita

By C Novita / Published on Monday, 14 Jan 2013

tips mengendarai mobil bagi wanita

Dengan maraknya kasus kriminalitas di angkutan umum, maka wanita banyak yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil. Namun bukan berarti para wanita lantas lepas dari masalah saat berkendara.

Ada banyak keadaan tak diinginkan yang mungkin bisa terjadi saat mengendarai mobil sendiri. Karenanya, perhatikan tips mengendarai mobil yang aman dan nyaman bagi wanita, seperti dilansir situs merdeka berikut ini agar perjalanan Anda selamat sampai tujuan:

  • Ketahui masalah teknis walau sedikit.

Mengetahui masalah teknis dari kendaraan yang Anda miliki akan sangat berguna. Misalnya saja cara memeriksa tekanan angin di ban, apakah bahan bakar penuh, apakah ada kebocoran oli dan cairan lain, dan sebagainya. Paling tidak, Anda akan terhindar dari hal yang memalukan serta tak diinginkan.

  • Bawa perlengkapan lengkap.

Perlengkapan lengkap semisal alat ganti ban, ban serep, dan alat pemadam kebakaran bisa jadi Anda butuhkan. Jadi, jangan sampai Anda meninggalkannya. Termasuk juga bekali diri Anda dengan pengetahuan untuk mengganti ban.

  • Parkir ramai.

Hindari parkir kendaraan di tempat sepi dan gelap. Pilih tempat parkir yang ramai dan kerap dilalui kendaraan, untuk keselamatan Anda.

  • Kunci dan alarm.

Untuk berjaga-jaga, segera kunci mobil sesaat Anda memasuki mobil, dan sebelum keluar pastikan kunci telah Anda cabut. Alarm menjadi hal yang penting untuk mencegah kejahatan terjadi pada Anda dan kendaraan Anda.

  • GPS

Memasang GPS pada mobil adalah kemajuan teknologi yang sangat membantu. Jika Anda tersesat, atau butuh informasi tentang wilayah yang Anda lewati, GPS bisa membantu.

  • Spray cabe.

Ini adalah alat untuk berjaga-jaga dan melindungi diri. Selalu sedia spray cabe di tas, atau mobil Anda. Sebab kita tak akan pernah tahu kapan membutuhkan benda tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda