Scroll to Top

Vincent Kompany Dihukum Tiga Laga

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Jan 2013

Wilshere-Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, harus menerima hukuman akibat ulahnya yang melakukan tekel dua kaki pada Jack Wilshere saat timnya bermain di markas Arsenal, Minggu (13/1/2013). Selain mendapat kartu merah langsung dari wasit Mike Dean, Kompany juga mendapat hukuman tambahan berupa skorsing tiga pertandingan.

Pertandingan memasuki menit 75, Wilshere datang mengancam pertahanan City. Kompany yang berada di depannya pun dengan sigap menghadang laju calon kapten Arsenal itu dengan melakukan dua tekel. Wasit meniup peluit dan memberikan kartu merah langsung pada Kompany.

Manajer Roberto Mancini terlihat berang dengan keputusan Dean yang memberi kartu merah pada pemainnya yang ia anggap hanya melakukan pelanggaran normal dalam sepakbola.

“Pelanggaran itu tak harus dihukum dengan kartu merah. Sungguh konyol kehilangan seorang pemain dalam tiga pertandingan untuk kesalahan yang tak ia lakukan,” sungut Mancini.

“Itu bukanlah pelanggaran keras, hanya menekel dengan satu kaki. Saya bisa melihatnya dengan jelas.”

Meski terlihat kecewa, Kompany pada akhirnya sadar pada ulahnya. Ia juga memaklumi bahwa wasit pastinya mendapatkan situasi yang sulit ketika ada kejadian yang berlangsung cepat seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda