Scroll to Top

Timnas Indonesia: 24 Pemain Gabung, Semua Dari IPL

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Timnas Indonesia Latihan Nil Maizar

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pelatnas di Medan, Sumatera Utara, untuk persiapan Pra Piala Asia 2015. Hingga Senin (14/1/2013), sebanyak 24 dari 51 pemain yang dipanggil sudah bergabung di pelatnas. Hanya saja, kesemua pemain yang hadir itu berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL), sedangkan para pemain dari Indonesia Super League (ISL) belum ada satu pun yang tampak.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan, waktu yang diberikan oleh PSSI kepada para pemain untuk bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia telah berakhir. Namun, lagi-lagi pelatih Nil Maizar harus bersabar lantaran para pemain yang hadir belum lengkap.

“Batas akhir pemanggilan pemain sudah lewati sampai saat ini. Tetapi kami mendapatkan konfirmasi bahwa hanya 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, dan semuanya dari IPL. Belum ada satupun dari pemain ISL,” kata Halim Mahfudz di Jakarta, kemarin.

Oleh karena itu, PSSI akan bertindak tegas terhadap para pemain yang tidak memenuhi undangan timnas. Komisi Disiplin PSSI akan memanggil para pemain itu untuk mendengarkan apa alasan ketidakhadiran mereka ke timnas dan hukuman apa yang akan dijatuhkan.

“Federasi (PSSI) telah mengirim surat kepada Komdis untuk menelaah dan memberikan hukuman atau peringatan. Komdis mengirim surat kepada pemain untuk menghadap Komdis pada 17 Januari (2013) dan Komdis melakukan sidang. Mendengar langsung kepada pemain alasan kenapa menolak bergabung ke timnas,” tukas Halim Mahfudz.

Apabila para pemain itu tidak memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia karena dilarang oleh klubnya, maka PSSI akan menindak klub-klub tersebut meskipun status ISL hingga saat ini belum jelas apakah sudah diakui atau mengakui PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin atau belum.

“Kalau alasan mereka tidak bergabung karena klub, maka kami akan panggil klubnya di tanggal 22 Januari (2013). Bisa jadi mereka yang akan kami jatuhkan sanksi,” tandas Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda