Scroll to Top

Tinggalkan Liverpool, Nuri Sahin Gugup Kembali ke Jerman

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Welcome home, kalimat itu layak diucapkan untuk gelandang muda berdarah Turki, Nuri Sahin. Setelah masa peminjamannya di Liverpool kurang meyakinkan, kini ia harus kembali ke Jerman di bawah bendera Borussia Dortmund.

Nuri Sahin gagal meraih kepercayaan Brendan Rodgers di masa pinjamannya bersama Liverpool. Ia sulit meraih tim utama. Sahin pun akhirnya kembali ke Jerman. Borussia Dortmund siap meminjam pemain muda ini selama 18 bulan. Kembali berada di pelukan Dortmund, Sahin merasa gugup. Tegasnya:

“Saya benar-benar gugup menjelang pertandingan melawan Mainz.”

“Itu cukup biasa bagi saya untuk jujur.

“Ini mengingatkan saya seperti saat menjalani debut resmi untuk Dortmund pada usia 16.”

“Meskipun demikian semua ketegangan hilang setelah sekitar lima menit atau lebih.”

Nuri Sahin telah menjalani laga 45 menit bersama Dortmund pada hari Minggu (13/1/13) kemarin saat Dortmund bersua dengan Mainz.

Nuri Sahin sendiri adalah pemain kelahiran Jerman namun berwarganegaraan Turki. Ia lahir 5 September 1988. Pada tanggal 6 Agustus 2005 ketika usianya baru menginjak 16 tahun tahun 334 hari, Şahin dinobatkan sebagai pemain termuda yang berlaga di Bundesliga. Lalu pada tanggal 25 November-nya, ia kembali mencatat rekor sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga. Saat itu ia mencetak gol bagi Borussia Dortmund saat melawan FC Nuremberg. Pada tanggal 5 Juli 2007, Şahin dipinjamkan ke klub Belanda, Feyenoord, di mana ia bertemu kembali dengan Bert van Marwijk, mantan pelatihnya di Borussia Dortmund.

Mei 2011 menjadi perjalanan baru baginya. Ia hijrah ke Real Madrid namun sulit menembus menembus tim utama Jose Mourinho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda