Scroll to Top

Jadwal IPL Terancam Mundur Lagi

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

IPL Logo Putih

Saat Indonesia Super League (ISL) sudah memulai putaran kompetisinya, Indonesia Premier League (IPL) justru masih belum tahu kapan akan bergulir. Bahkan, jadwal liga yang diakui legal oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itu terancam bakal mundur lagi dari rencana semula, yakni tanggal 9 Februari 2013.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola IPL, Widjajanto, mengakui ada kemungkinan tentang perubahan jadwal IPL meskipun pihaknya sebisa mungkin tidak mengubah agenda kick-off  kompetisi. Untuk membahas masalah tersebut, pihaknya akan menggelar rapat pada tanggal 16 Januari 2013 mendatang.

“Untuk susunan draft jadwal kemarin memang bisa diubah. Kalau kick-off kami akan berusaha sebisa mungkin untuk tak berubah. Tapi bisa saja terjadi, tergantung pertemuan tanggal 16 ini,” jelas Widjajanto di Jakarta, Senin (14/01).

Kemungkinan mundurnya jadwal IPL disebabkan karena permintaan dari klub-klub yang bernaung di bawah kompetisi yang merupakan jelmaan dari Liga Prima Indonesia (LPI) itu. Salah satunya adalah Persibo Bojonegoro yang menyatakan belum siap apabila IPL tetap dimulai pada 9 Februari 2013.

Jika memang akhirnya kick-off  IPL diundur, LPIS akan mengusahakan tetap digelarnya pertandingan pada hari itu, meskipun bukan laga perdana sebagai tanda IPL telah dimulai. Namun, keputusan tetap tergantung hasil rapat tanggal 16 Januari 2013 nanti.

”Bisa saja Community Shields antara juara IPL (Semen Padang) melawan juara Piala Indonesia (Persibo Bojonegoro). Tapi sekali lagi tergantung tanggal 16 ini,” tutup Widjajanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda