Scroll to Top

Lionel Messi Tak Akan Pernah Dijual Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Lionel Messi Tak Akan Pernah Dijual Barcelona

Lionel Messi tak akan pernah dijual oleh Barcelona. Demikian yang ditegaskan oleh Sandro Rosell, sang presiden. Rosell juga meyakini, keputusan menempatkan Tito Vilanova sebagai pengganti Pep Guardiola adalah kebijakan yang tepat. Selain itu, Rosell seperti ingin memikat Neymar hadir ke Camp Nou dengan berkata, Neymar memiliki gaya yang khas Barcelona. Rosell juga mengingatkan bahwa David Villa tidak akan dijual oleh klub.

Lionel Messi tumbuh dan berkembang di Barcelona. Si Nomor 10 juga memecahkan sekian rekor klub; juga rekor-rekor dunia kala membela Barca. Baru-baru ini, Sang Messiah juga memenangi Ballon d’Or keempat –menjadi pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut— saat berkostum klub Catalan. Maka, tidak ada alasan bagi Sandro Rosell untuk menjualnya.

“Kami tak akan pernah menjual Messi. Kadang, sulit untuk mengelola kepribadian seorang pemain. Akan halnya Messi, ia sangat mudah. Ia akan menerima semua yang dianggap baik oleh klub.”

Berbicara seputar David Villa yang rawan dengan gosip kepindahannya dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin, Sandro Rosell menegaskan bahwa “Villa sama tak tersentuhnya dengan Messi, Thiago, Song, dan Jordi Alba. Mereka tidak akan dijual. Yang kami inginkan, mereka adalah pemain kami hingga akhir musim.”

Rosell juga meyakini keputusan untuk memilih Tito Vilanova menggantikan Pep Guardiola, sangat tepat.

“Pilihan ini sangat cocok. Bagi orang yang tidak tahu, mungkin Tito adalah kejutan. Tapi, tidak demikian untuk kami. Ia membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang tangguh, di ruang ganti maupun di depan pers.”

Terakhir, adalah gosip tentang Neymar. Namanya terus dihubung-hubungkan dengan klub-klub Eropa, terutama Barcelona. Dan Rosell menggunakan kesempatan ini untuk menggoda sang bintang muda Brazil dalam bahasa tersirat, “Gaya permainan Neymar menyerupai gaya Barca.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda