Scroll to Top

No Pants Subway Ride, Hari Wajib Bercelana Dalam di Subway

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

No Pants Subway Ride

No Pants Subway Ride sejatinya adalah hari tanpa mengenakan celana panjang saat berangkat kerja menggunakan transportasi massal. Namun banyak orang yang kemudian hanya memakai celana dalam di subway (kereta bawah tanah).

Tetapi tidak semua orang mengenakan celana dalam. Ada pula yang hanya memakai celana pendek (boxer). No Pants Subway Ride kini telah menginjak usia ke-13. Dan kota-kota besar di dunia melakukan ‘ritual gila’ ini tiap tahun.

Di Mexico City (Meksiko) aktivitas ini dikenal dengan nama Ride No Pants Subway. Konsepnya serupa perserta harus menanggalkan celana mereka selama satu hari penuh. Tak pelak di stasiun banyak dijumpai warga yang hanya mengenakan bawahan celana dalam.

Meski bawahannya hanya celana dalam atau celana pendek namun atasan mereka tetap baju formal. Di New York (AS) banyak dijumpai pria tetap mengenakan setelan jas meski hanya memakai bawahan minim.

Mulanya acara ini berlangsung pertama kali ni New York pada tahun 2002 lalu. Menarik perhatian warga dunia, acara tersebut akhirnya tersebar di lebih dari 60 kota di seluruh dunia. Terhitung Bangkok, Yerusalem, London, sofia, Stockholm, dan Washington pernah melangsungkan ‘ritual nyleneh’ ini.

Namun banyak dari mereka yang mengenakan kacamata hitam. Mungkin merasa sedikit malu bilamana dipandang orang. Para komuter (penumpang subway) juga banyak yang memakai kaus kaki dan pakaian cerah.

No Pants Subway Ride miliki syarat dasar. Peserta wajib menanggalkan celana luar dan tidak menganggap aneh apa yang terjadi pada dirinya. Perayaan ini dilangsungkan kemarin Senin (14/01/13) atau hari Minggu (13/01/13) waktu AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda