Scroll to Top

PSSI: Komisi Disiplin Siap Sidang Pemain 17 Januari 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Timnas Indonesia KPSI

Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), telah melakukan rapat pada Senin 14 Januari 2013. Rapat yang bertempat di sekretariat PSSI pusat Senayan, menghasilkan beberapa keputusan.

Dalam putusannya Exco memberikan kewenangan kepada Komisi Disiplin (Komdis), untuk meminta penjelasan pemain atas ketidakhadiran memenuhi panggilan seleksi tim nasional pra piala Asia 2015.

Seperti yang dilansir situs resmi PSSI, dijadwalkan Komdis akan menggelar sidang terhadap para pemain untuk diminta penjelasannya terkait penolakan memperkuat timnas pada 17 Januari 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut. Halim mengatakan jika Komdis akan melakukan sidang terhadap pemain yang menolak bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Di sidang itu komdis mendengar secara langsung kendala yang dialami para pemain. Seperti apa situasi mereka dan alasan mereka mengapa tidak bergabung membela timnas. Pada saat itu juga komdis akan membuat keputusan mengenai pemberian hukuman kepada pemain” ungkap Halim Mahfudz.

Hal lain yang dibahas dalam rapat Exco tersebut adalah menindaklanjuti surat FIFA tertanggal 18 Desember 2012, dengan mengundang 4 Exco yang dikembalikan hak-haknya untuk mengikuti rapat Exco berikutnya pada 28 Januari 2013.

“Kami akan mengundang keempat exco itu untuk diundang dalam rapat exco tertanggal 28 Januari. Ini merupakan kelanjutan keputusan kongres Palangkaraya” tegas Halim Mahfudz.

Dalam rapat itu, Exco juga memverifkasi perubahan/revisi statuta yang telah disahkan pada kongres Luar Biasa di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Revisi tersebut telah disampaikan kepada FIFA dan AFC, kini PSSI tinggal menunggu jawaban dari mereka FIFA dan AFC.

Exco juga membahas mengenai masalah unifikasi liga, dimana PSSI telah meminta klub yang berlaga di ISL kembali ke yuridiksi PSSI.

“Sampai batas waktu yang ditetapkan, belum ada tanggapan dari klub-klub itu. Namun, ada pembicaraan dengan tiga klub yang tertarik kembali ke dalam yurisdiksi PSSI. Dengan ini, Exco akan mengevaluasi sampai 22 Januari 2013 mengenai klub yang masih membangkang” tutup Halim Mahfudz.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda