Scroll to Top

Facebook Segera Hadirkan Aplikasi Messenger untuk iPad?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Facebook iPad

Facebook dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi Messenger untuk iPad. Tersiar rumor jika aplikasi tersebut akan dirilis pada Selasa hari ini (15/01/13) atau besok waktu AS di Menlo Park,California AS.

Sebelumnya pada minggu lalu Facebook menyebar undangan pada sejumlah media-media AS untuk singgah ke HQ-nya. Dalam undangan tersebut – sejenis press conference – tertulis ‘Come and see what we’re building’ tertanggal 15 Januari 2013.

Muncul beragam spekulasi produk atau layanan apa yang bakal di-launching Facebook. Banyak media yang menulis jika jejaring sosial Mark Zuckerberg ini akan mengenalkan smartphone terbaru mereka, atau sebuah aplikasi baru.

Laman TechCrunch menyakini jika Facebook akan merilis sebuah aplikasi baru di device iPad. Aplikasi ini masuk ke ranah messenger atau aplikasi pesan instan.

Blog teknologi tersebut menulis jika aplikasi ini miliki fitur yang serupa dengan aplikasi pesan instan yang telah dirilis di device lain sebelumnya. Seperti emoticon, foto sharing, tagging lokasi, group messaging, serta voice record messanging.

TechCruch menklaim mendapatkan informasi dari sumber yang dekat dengan Facebook dan aplikasi tersebut telah siap dirilis di hari-H acara tersebut.

Jika berbicara soal aplikasi pesan instan, Facebook memang belum menyediakan untuk ranah iPad. Di device lain aplikasi tersebut sudah tersedia sejak jauh-jauh hari.

Aplikasi yang terbaru, Facebook Poke, bahkan hanya dibuat dalam kurun 12 hari. Meski mengundang kontroversi diduga kloningan SnapChat, Facebook Poke juga diklaim hanya digunakan sebagai aplikasi sexting semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda