Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Valencia Rabu, 16 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Real Madrid vs Valencia

Real Madrid yang kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, bersiap memangsa kelelawar Valencia dalam pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey 2013 yang digelar pada Rabu, 15 Januari 2013 pukul 03.00 WIB. Kemenangan adalah harga mati untuk Los Blancos. Bukan hanya untuk mengobati kekecewaan atas hasil seri 0-0 di Pamplona. Tetapi juga, demi membidik gelar tersisa di musim ini.

Real Madrid di atas kertas sulit mengejar selisih 18 angka dari Barcelona di Liga Spanyol. Jadi, mengapa perhatian tidak difokuskan ke Copa del Rey? Apalagi lawan mereka kali ini adalah Valencia, yang menemukan momentum kebangkitan bersama pelatih Ernesto Valverde. Kemenangan akan membuat Los Blancos kembali bergairah.

Masalah masih serupa dengan yang sudah-sudah: lini belakang yang kehilangan Pepe dan Sergio Ramos. Tapi, jika melihat clean sheet Iker Casillas dalam dua laga terakhir, ini bukan masalah utama. Justru sektor tengah dan depan yang harus dibenahi. Kreativitas Mesut Ozil harus dipadukan dengan ketajaman Cristiano Ronaldo, pria yang telah menjadi roh permainan Madrid.

Tidak ada target lain kecuali menang. Kalau perlu dengan skor besar. Toh, Valencia bukan tanpa masalah. Soufiane Feghouli tengah memperkuat Aljazair di Piala Afrika. Sementara Jeremy Mathieu cedera.

Namun, kalau ada kejutan yang mungkin bisa diberikan oleh kubu Mestalla, adalah apa yang mereka dapat dalam dua lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu. Mereka selalu sukses mencuri satu angka. Bukan catatan apik untuk pasukan Jose Mourinho.

Keuntungan lain yang dibawa Valencia, adalah kembali suburnya Roberto Soldado. Dalam dua laga terakhir, ia mencetak 3 gol. Cocok sebagai terapi pembuktian ketangguhan lini belakang Real Madrid. Sekaligus siap menggedor catatan apik Los Blancos yang belum kalah dalam 32 laga terakhir di kandang, di semua kompetisi.

Sementara bagi Real Madrid, kemenangan tidak hanya membuka jalan menjuarai Copa del Rey. Mereka bisa meretas jalan ke semifinal untuk bersua dengan Barcelona. Balasan jarak 18 poin di La Liga bisa tercapai di empat besar kelak. Dan Valencia yang menjadi batu penghalang, mesti dijatuhkan lebih dahulu.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Arbeloa, Albiol, Varane, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema
  • Valencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, Rami, R. Costa, Guardado; Banega, T. Costa; Piatti, Parejo, Jonas; Soldado

Lima Pertemuan Terakhir

  • 19 Agustus 2012     Real Madrid vs Valencia 1-1
  • 8 April 2012     Real Madrid vs Valencia 0-0
  • 19 November 2011     Valencia CF vs Real Madrid 2-3
  • 23 April 2011     Valencia vs Real Madrid 3-6
  • 4 Desember 2010     Real Madrid vs Valencia 2-0

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda