Scroll to Top

Timnas Indonesia Ganti UEA Dengan Pro Duta

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Timnas Indonesia dipastikan batal menggelar partai uji coba menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Alhasil kini tim lain akan dipersiapkan untuk menjadi latih tanding dengan anak asuh Nil Maizar tersebut.

Seperti yang diketahui bersama, PSSI beberapa waktu yang lalu telah mengagendakan 2 partai uji coba yang akan dilakoni Timnas Indonesia.

Dua tim yang diagendakan menjajal kekuatan Andik Vermansyah Cs adalah Uni Emirat Arab dan Yordania.

Namun kini satu partai uji coba menghadapi Uni Emirat Arab dikabarkan mengalami kegagalan, karena terbenturnya jadwal.

Kini Timnas Indonesia telah mengalihkan lawan tanding, yakni akan melakukan uji coba pertama melawan Pro Duta pada 19 Januari 2013.

Pertandingan tersebut dilakukan guna pemanasan dan menguji kerangka tim, sebelum laga Pra Piala Asia kontra Irak pada 9 Februari 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, asisten pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliveira tidak membantah hal tersebut.

Fabio mengatakan bahwa laga uji coba melawan Pro Duta itu akan dimanfaatkan untuk mematangkan kerangka tim.

“Uji coba melawan Pro Duta akan kami maksimalkan untuk melihat pola permainan yang cocok untuk diterapkan melawan Jordania dan Irak”

“Jadi semuanya sudah direncanakan, seharusnya minggu ini kerangka tim sudah ada” jelas Fabio.

Setelah menjalani laga uji coba dengan Pro Duta, Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi Jordania pada 1 Februari 2013 nanti.

“Kesempatan untuk mematangkan kerangka tim ada saat kami menjajal Pro Duta pada 19 Januari nanti. Jadi saat kita beruji coba melawan Jordania, semua pemain sudah matang” tutup Fabio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda