Scroll to Top

PlayStation 4 & Xbox 720 Dibandrol dengan Harga Mulai 3,8 Jutaan?

By Ditya / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

PlayStation 4 Concept

Microsoft dan Sony diperkirakan akan meluncurkan atau setidaknya memamerkan konsol terbaru mereka, Xbox 720 dan PlayStation 4 di tahun 2013 ini. Menurut para analis, kedua konsol tersebut akan dijual dengan harga mulai USD $400 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Harga USD $400 ini lebih murah dibandingkan dengan harga PlayStation 3 ketika pertama kali dirilis yang dibandrol dengan harga antara USD $499 hingga $599, menurut analis Colin Sebastiandari Baird Equity Research.

Konsol PlayStation 4 atau PS4 kabarnya akan ditenagai oleh AMD APU A10 yang dimodifikasi dan didukung oleh karu grafis AMD Radeon seri 7000. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berpindah (switch) dari grafis bawaan AMD APU ke AMD Radeon seri 7000 atau sebaliknya.

Konsol Sony PS 4 yang menggunakan kode nama Orbis ini nantinya akan dibekali dengan Blu-ray dan dilengkapi dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berukuran 256 GB. Konsol PS 4 ini juga diklaim mampu menjalankan game dengan resolusi HD 1080p hingga 60 fps (frame per second).

Sedangkan konsol Microsoft Xbox 720 akan ditenagai oleh prosesor quad-core dimana masing-masing core memiliki empat logical core, sehingga seolah-oleh prosesor ini memiliki 16 core yang dipadu dengan memori RAM sebesar 8GB.

Tak hanya itu, konsol game Xbox 720 konon akan dilengkapi berbagai teknologi canggih seperti Augmented Reality (AR), directional sound dan four-player finger-tracking yang berbasis pada teknologi Microsoft Kinect 2.0.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/01/2013), Xbox 720 dan PlayStation 4 memang dua konsol masa depan yang kehadirannya sedang ditunggu-tunggu oleh kalangan gamer maupun non gamer. Keduanya diperkirakan akan tampil di ajang E3 yang dilaksanakan pada bulan Juni 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda