Scroll to Top

Sikap Menyebalkan Pria yang Tidak Perlu Ditanggapi dengan Emosi

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

marah pada pria

Pria memiliki sikap tertentu yang dianggap wajar bagi kalangan mereka. Sebagai pasangan wanitanya, Anda tidak perlu langsung marah jika menemui sikap-sikap tersebut ada pada pria Anda. Dikutip dari Times of India, ada empat sikap wajar pada pria yang tidak perlu sering ditanggapi dengan emosi kekesalan:

  1. Dia sering menulis pesan pendek selama berkencan. Ada kalanya bagi pria yang sudah bekerja, sering menulis pesan pendek itu seperti kewajiban. Sebab, bisa jadi ketika ada SMS yang tidak ditanggapi akan membuatnya dalam masalah kala masuk kerja keesokan harinya. Jika bosnya yang berkirim SMS, lebih sulit lagi bagi pria untuk tidak menjawabnya. Jika menemukan pria lebih sering berlaku demikian jangan langsung marah atau kesal. Bukan berarti dia melupakan atau mengacuhkan Anda. Bisa jadi, semua itu dilakukan dengan rasa keterpaksaan.
  2. Pria tidak berkomentar ketika diminta pendapatnya terhadap sesuatu hal. Bagi pria, tidak semua hal harus dikomentari. Dia lebih suka berpendapat pada hal-hal yang membuatnya tertarik dan tidak membosankan. Pria mungkin lebih banyak diam untuk mengomentari tentang perkembangan fashion dibanding mengobrol soal sepakbola. Jadi, diamnya pria mungkin karena dia merasa tidak berkompeten menjawab pada hal-hal yang ditanyakan.
  3. Mungkin pria lebih banyak diam saat pulang dari kerja. Pahamilah bahwa pria butuh waktu sejenak untuk mengambil jeda dalam melepaskan stres yang sudah dialami seharian di kantor. Dia perlu menata pikirannya agar komunikasi dengan pasangan menjadi lancar. Jangan buru-buru melontarkan topik obrolan serius atau mengutarakan masalah ketika dia baru pulang. Dan, hindari untuk merasa kesal padanya. Saat suasana sudah mencair, Anda bisa mengobrol dengannya untuk tema-tema yang sifatnya serius.
  4. Pria termasuk sosok yang tidak sabar dalam menunggu. Dia mungkin terpancing emosinya saat Anda terlalu lama mempersiapkan sesuatu. Misalnya menunggu Anda berdandan, atau terlalu lama menunggu makanan. Hal ini wajar sebab pria memang suka melakukan persiapan secara sederhana. Sebaiknya, jangan lawan emosinya dengan kemarahan Anda. Itu hanya akan memperburuk mood Anda berdua. Lebih baik arahkan dia untuk melakukan sesuatu yang konstruktif selama menunggu. Contohnya meminta tolong menyiapkan barang-barang yang hendak dibawa atau yang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda