Scroll to Top

Restoran Robot, Pelayan dan Koki di Restoran Ini Robot!

By C Novita / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

restoran robot

Kemajuan teknologi di China memang pesat, bahkan mempengaruhi cara kerja mereka di semua bidang termasuk pada bidang restoran. Mereka mulai berfikir untuk mengganti pelayan dan koki mereka dengan robot demi efisiensi, dan juga menarik minat pelanggan tentu saja.

Di provinsi Heilongjiang, China, sebuah restoran menggunakan sekitar 20 buah robot untuk menjadi pelayan dan juga koki. Restoran yang bernama Robot Restaurant itu memang inovatif.

restoran robot

Memasak pangsit, mie, yang menjadi hidangan utama mereka kini dikerjakan oleh robot khusus. Mengantar hidangan ke meja para pelanggan juga dilakukan oleh para robot.

Dilansir oleh situs Dailymail, para robot juga bertugas sebagai penerima tamu yang berdiri di pintu depan restoran itu untuk menyambut pelanggan. Ia akan menyapa orang yang masuk dengan kata-kata “Earth person hello, welcome to the Robot”.

Tak hanya itu, sebuah robot bertugas mencatat pesanan para pengunjung restoran, dan kemudian robot lain akan memasak di dapur khusus. Nah, robot yang bertugas menjadi pelayan akan mengantar pesanan dengan nampan ke meja pemesan. Tentu saja melalui rel khusus di lantai, agar tak tumpah atau tersasar.

Yang unik lagi, ternyata di restoran tersebut yang menjadi penghibur dan bertugas menyanyi adalah robot juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda