Scroll to Top

Gresik United Vs Persidafon Skor 2-1: Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Hasil pertandingan ISL Selasa 15 Januari 2013 antara Gresik United Vs Persidafon, berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah. Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Gresik United membalikan keadaan di babak kedua.

Meski dibungkam Arema 5-2 di partai perdana, Persidafon ternyata bermain cukup baik meladeni tuan rumah Persegres Gresik United di babak pertama.

Menit ke 6, Aldo Baretto membuka peluang bagi Gresik United dengan mengancam gawang Persidafon Dafonsoro.

Sayangnya Aldo mengontrol bola terlalu lama, sehingga mampu dimanfaatkan pemain Persidafon dengan menutup celah di pertahanan.

Keasyikan menyerang membuat celah di lini pertahanan Gresik United. Hal ini yang akhirnya dimanfaatkan Persidafon untuk unggul 1 gol.

Di menit ke 17 dengan memanfaatkan bola silang Ronal Semot di kotak penalti, Eduard Ivakdalam sukses mencetak gol dengan satu sentuhan.

Hery Prasetyo yang berdiri di depan gawang pun tak mampu membendung bola yang mengalir masuk ke dalam gawangnya. Skor 1-0 Gresik United tertinggal.

Pada menit 32, Matsunaga kembali mengancam gawang Persidafon. Sayang sepakannya kaki kanannya masih melenceng.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 untuk Persidafon menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Gresik United langsung bermain terbuka sejak menit-menit awal. Tercatat hingga menit ke 50, kiper Persidafon Selsius Gebze harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Hingga akhirnya usaha Gresik United untuk menyamakan kedudukan terwujud ketika pertandingan memasuki menit ke 51.

Umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Persidafon, berhasil dimanfaatkan Aldo Barreto melalui tandukannya.

Aldo Barreto yang dikawal 3 pemain Persidafon, sukses melepaskan diri untuk melompat menyambut umpan silang dengan kepalanya.

Dipertengahan babak kedua, praktis permainan milik tuan rumah Gresik United. Terlihat beberapa kali pertahanan Persidafon tak kuasa menahan gempuran tuan rumah.

Puncaknya ketika menit ke 79, Gresik berbalik unggul 2-1 melalui Park Chul yung setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Matsunaga Shohei yang melepaskan tendangan bebas akurat, menempatkan bola ke tiang jauh Persidafon.

Park Chul yung yang berdiri dalam kawalan satu pemain Persidafon, sukses memenangkan duel udara dan mengkonversikan peluang menjadi gol.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, Persidafon tidak mampu mengejar ketertinggalan. Alhasil dengan hasil ini, Gresik United mendapat tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda