Scroll to Top

Hasil Premier League: Arsenal Tumbang di Kandang, Chelsea Raih Tiga Poin

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Aug 2011

Liverpool akhirnya berhasil mematahkan tren buruk mereka yang tidak pernah menan kala bertandang ke markas Arsenal sejak tahun 2000. Sabtu (20/8), mereka berhasil mempecundangi The Gunners dua gol tanpa balas di Stadion Emirates.

Arsenal harus kehilangan defender Laurent Koscielny di menit 16 akibat cedera. Posisinya digantikan oleh pemain muda Ignasi Miquel. Di pertandingan ini, Arsenal juga sudah diperkuat Samir Nasri meski ia diisukan akan segera bergabung bersama Manchester City.

Arsenal memang tampil lebih perkasa atas lawannya. Meski tanpa Gervinho dan Jack Wilshere, pemain-pemain seperti Robin van Persie, Theo Walcott, dan Andrey Arshavin tetap memberi ancaman bagi gawang Pepe Reina. Namun kartu merah yang diterima Emmanuel Frimpong di menit 70 merubah segalanya. Liverpool ganti menguasai permainan.

Gol pembuka Liverpool baru hadir di menit 78. Kesalahan clearance yang dilakukan Miquel berbuah fatal karena bola yang ia tending justru mengenai badan Aaron Ramsey, dan lahir lah gol pertama The Reds.

Anak asuh Kenny Dalglish menutup asa Arsenal untuk minimal meraih satu angka setelah Luis Suarez mencetak gol di menit akhir setelah menerima sodoran dari Raul Meireles.

Chelsea Atasi WBA

Di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea harus tertinggal lebih dulu di menit 4 lewat gol Shane Long. Blunder yang dilakukan Alex berhasil dimanfaatkan Long untuk mengecoh kiper Henrique Hilario yang menggantikan posisi Petr Cech yang mengalami cedera.

Berbagai upaya yang dilakukan pasukan The Blues tak jua membuahkan hasil berkat kegemilangan kiper West Bromwich, Ben Foster. Hingga 45 menit pertama, skor masih tetap 0-1 untuk tim tamu.

Chelsea baru bisa menyamakan skor di menit 53. Adalah Nicolas Anelka yang membuat riuh suasana Stamford Bridge setelah bekerjasama dengan Frank Lampard.

Tujuh menit jelang bubaran, Florent Malouda mampu menyelamatkan muka tuan rumah setelah dengan cerdik lepas dari penjagaan Steven Reid untuk menuntaskan umpan silang Jose Bosingwa.

Ini adalah kemenangan perdana Chelsea musim ini. Setelah di pekan pertama hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Stoke City.

Berikut adalah hasil-hasil laga Premier League yang digelar Sabtu (20/8):

Sunderland 0-1 Newcastle (R. Taylor 62’)

Arsenal 0-2 Liverpool (Ramsey 78’-og, Suarez 91’)

Aston Villa 3-1 Blackburn (Agbonlahor 12’, Heskey 25’, Bent 68’ / Pedersen 52’)

Everton 0-1 QPR (Smith 31’)

Swansea 0-0 Wigan

Chelsea 2-1 WBA (Anelka 53’, Malouda 83’ / Long 4’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda