Scroll to Top

3SUM Film Omnibus 3 Genre Drama, Thriller, dan Action

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

3sum

Format film omnibus kini sedang marak dalam perfilman Indonesia. Tipe film seperti ini menggabungkan beberapa film pendek yang memiliki kesamaan tema tertentu untuk disatukan kedalam sebuah film panjang.

Seperti film omnibus nasional yang akan segera tayang akhir bulan Januari ini berjudul ‘3SUM’. Berbeda dengan film omnibus lain yang biasanya memiliki genre serupa, drama seluruhnya, atau horor seluruhnya, film ini justru punya keunikan sendiri.

Filmnya menampilkan 3 genre yang berbeda dalam filmnya. Genre thriller, genre drama, dan juga genre action.

Masing-masing filmnya digarap oleh sutradara-sutradara berbeda yang baru pertama kali menggarap film layar lebar. Mereka adalah Andri Cung, William Chandra, dan Witra Asliga.

3SUM terdiri dari 3 film pendek yang berjudul Insomnights, Rawa Kucing, dan Impromptu. Berikut sinopsisnya:

Insomnights
Sebagai eksekutif muda yang tengah menanjak karirnya, Morty (Winky Wiryawan) adalah sosok pekerja keras dan ambisius. Namun impiannya membangun rumah tangga bersama kekasihnya , Nina (Gesata Stella) kandas karena Nina mendadak membatalkan pernikahan mereka. Tekanan pekerjaan ditambah dengan masalah percintaan dan juga pertengkaran ayah dan ibunya yang tak kunjung berakhir membuat Morty mengalami insomnia yang sangat parah. Kegelisahan Morty semakin memuncak pada malam-malam kelam tak berujung yang mengingatkan masa lalunya dengan orang-orang terdekatnya.

Rawa Kucing
Ayin (Aline Adita) seorang wanita cantik keturunan keluarga Cina Benteng yang kaya raya di Tangerang. Dikelilingi oleh sahabat-sahabat dekatnya, kehidupan Ayin tak pernah lepas dari pesta pora dan mabuk-mabukan. Di malam ulang tahunnya Ayin bertemu dengan Welly (Natalius Chendana), seorang pemuda lugu tuna rungu dan tuna wicara yang baru datang dari kampung. Pertemuan dua manusia dengan latar belakang itu ternyata mengubah jalan hidup mereka dan memberikan makna cinta yang tak pernah mereka kenal sebelumnya.

Impromptu
Kejahatan yang terjadi di sebuah kota megapolitan semakin menjadi-jadi. Perkosaan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para perempuan yang tinggal di kota itu. Banyak polisi gadungan yang mencari keuntungan di gelapnya malam. Dan korupsi merajalela sampai ke tingkat tinggi di semua sektor. Ali Ferzat, seorang politikus bersih bertekad membongkar skandal korupsi paling menghebohkan di negeri itu. Namun dia tidak tahu siapa kawan dan lawan yang sesungguhnya. Dibintangi oleh Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie dan Joko Anwar.

3SUM akan tayang di bioskop tanggal 31 Januari 2013, bersamaan dengan film Indonesia lainnya ‘Air terjun Pengantin Phuket’. Trailernya bisa Anda lihat dibawah ini :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda