Scroll to Top

PSSI Vs KPSI: Roy Suryo Akan Temui Arifin Panigoro & Nirwan Bakrie

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Nirwan Bakrie - Arifin Panigoro

Roy Suryo yang belum lama ini ditunjuk sebagai Menpora untuk menggantikan Andi Mallarangeng yang tersangkut kasus korupsi menyatakan akan menemui Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie terkait dengan konflik antara PSSI dan KPSI yang tak kunjung usai. Kedua pengusaha kelas kakap itu memang disebut-sebut ada di balik kedua kubu yang sedang bertikai di kancah sepakbola nasional.

“Saya akan sowani Pak Arifin (Panigoro) dan juga Nirwan Bakrie. Saya akan menyatakan, demi rakyat, apa yang akan dilakukan, jangan sampai mengorbankan kepentingan rakyat,” tandas Roy Suryo di Jakarta, kemarin.

Sudah menjadi rahasia umum apabila pertikaian PSSI dan KPSI berhubungan dengan persaingan yang terjadi di antara Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. Bahkan, kedua konglomerat nasional ini kerap disebut-sebut sebagai penyokong dana masing-masing kubu, yaitu Arifin Panigoro di pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan Nirwan Bakrie di belakang KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Roy Suryo berani menghadap kedua tokoh di balik kisruh sepakbola nasional itu karena ia mengaku tidak memiliki kepentingan dengan keduanya alias berada di pihak yang netral dan bebas dari intervensi. Oleh karena itu, politisi Partai Demokrat ini optimis masalah polemik PSSI bisa dituntaskan.

“Saya tidak punya kepentingan dengan dua tokoh ini. Insya Allah bisa diberesin,” ujar Roy Suryo yakin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda