Scroll to Top

5 Sifat Pria yang Cenderung Melakukan KDRT

By C Novita / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

kdrt

Wanita mana yang mau dijadikan korban KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga. Tentunya tak ada satu pun, bukan? Namun kadangkala sifat pasangan berubah drastis setelah menikah.

Pria yang tadinya lembut dan penyayang, berubah perangai menjadi keras dan suka memukul. Tak hanya kekerasan fisik sebenarnya yang dikategorikan sebagai tindak kekerasan. Kata-kata kasar dan menyakitkan hati pun sudah termasuk kategori KDRT.

Anda tentu tak ingin mendapatkan suami yang suka melakukan KDRT kan, ladies? Karenanya, simak sifat pria yang cenderung melakukan KDRT berikut ini seperti dikutip dari Vemale, untuk Anda waspadai:

  • 1. Sangat baik dan sabar.

Memang tak semua pria yang sangat baik di awal perkenalan, memiliki kecenderungan melakukan KDRT. Namun dari beberapa kasus KDRT yang telah terjadi, pria yang menjadi pelaku KDRT biasanya teramat sangat baik dan memperlakukan wanita seperti ratu. Itu sebabnya mereka lantas merasa berhak untuk memperlakukan si wanita sekehendak hati, sebab perasaan memiliki yang begitu besar itu.

  • 2. Mengisolasi

Biasanya, pria tersebut akan menjauhkan Anda dari sahabat, bahkan keluarga Anda sendiri. Ia tak akan mau berbaur dan mengenal sahabat dan keluarga Anda, serta tampak kesal dengan mereka. Waspadalah, sebab ini bisa jadi tanda bahwa suatu saat ia bisa menyakiti Anda.

  • 3. Posesif.

Anda adalah miliknya, dan kemanapun Anda pergi ia harus tahu. Apapun yang Anda lakukan, Anda harus meminta izinnya. Terkadang, perkataan keras bernada ancaman muncul dari mulutnya jika Anda berargumen. Nah, sifat ini paling banyak ada pada pelaku KDRT.

  • 4. Sering minta maaf

Pria yang cenderung melakukan KDRT adakalanya juga punya sifat kerap meminta maaf pada Anda jika telah melakukan kekasaran. Namun itu seperti hanya jadi pemanis bibir saja, sebab ia pasti akan kembali melakukan kekasaran dan kekerasan.

  • 5. Kerap menjelekkan orang lain.

Perhatikan ceritanya. Jika ia sering menjelekkan orang lain, tak perduli keluarga atau teman, bahkan mantan pacarnya dihadapan Anda, maka itu tanda ia selalu memandang keburukan orang saja. Ia seperti menyimpan kemarahan pada orang lain dan menganggap dirinya korban. Pelampiasannya, biasanya adalah orang terdekatnya, yaitu Anda. Waspada ladies, dan jangan ragu meninggalkan pria seperti itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda