Scroll to Top

Persib Akan Main Terbuka Melawan Persiwa

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Persib Persiwa Jajang Sukmara

Persib Bandung bertekad akan menerapkan permainan terbuka saat menghadapi Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Kamis (17/1/2013) mendatang. Hal itu disampaikan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

Di laga keduanya di ISL 2013, Persib akan kembali menjamu lawan tangguh asal Papua. Setelah di pertandingan pertama hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura, kali ini Jajang Sukmara dan kawan-kawan akan berupaya sekuat tenaga untuk meraih poin penuh di hadapan puluhan ribu Bobotoh.

Oleh karena itu, dalam latihan simulasi jelang menghadapi Persiwa, Jajang Nurjaman menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain terbuka. Dengan begitu, diharapkan sektor depan yang didukung oleh barisan gelandang akan mampu menekan lawan dan mencetak gol.

“Yang pasti, hari ini kita tetap mengasah cara bermain terbuka dengan mempertahankan 2/3 lapangan. Saya harapkan dengan simulasi tersebut akan lebih menekan lawan,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa (15/1/2013).

“Keberanian untuk memainkan irama permainan dan penguasaan bola jadi titik lemah. Di pertandingan pertama ada yang keluar dari skema kita. Untuk itu, diharapkan tidak terjadi lagi di pertandingan nanti,” lanjutnya.

Jajang Nurjaman sendiri mengaku buta kekuatan Persiwa saat ini. Oleh sebab itulah ia akan meminta kepada skuat Pangeran Biru untuk terus menyerang dan menekan tim berjuluk Badai Pegunungan itu.

“Jujur saya tak tahu kekuatan Persiwa. Yang saya tahu saat Inter Island Cup, tapi katanya banyak berubah. Tapi secara umum Persiwa memiliki karakteristik bermain dengan kecepatan dan individu yang bagus,” ucap Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda