Scroll to Top

8 Bulan Menuju IIMS 2013

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

iims 2012

Perhelatan tahunan bidang otomotif di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS), akan dilaksanakan pada 19-29 September 2013. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara mengatakan, pada even ini nantinya akan mengajak 35 merek kendaraan untuk ambil bagian. Bahkan, Renault sudah memberikan konfirmasinya akan turut menjadi peserta IIMS 2013.

Seperti dikutip Antara, even ini rencananya ditempatkan di Jakarta International Expo Kemayoran. Area seluas 75 ribu meter persegi dipersiapkan untuk menampung setidaknya 26 merek mobil penumpang, 9 merek kendaraan komersial, dan stand lainnya. Penyelenggara memaksimalkan seluruh luas hall utama dan membuat lima hall semi permanen di luar ruangan.

IIMS termasuk agenda otomotif yang cukup digemari masyarakat pecinta otomotif. Berkaca dari gelaran IIMS 2012, saat itu jumlah pengunjung yang memadati area pameran mencapai 368 ribu orang. Selama 11 hari masa pameran, jumlah transaksi yang tercatat mencapai Rp 4,6 triliun. Perputaran uang dalam kegiatan ini sangat cepat dan menggiurkan. Gaikindo masih optimis penjualan kendaraan bermotor di Indonesia tahun ini masih meningkat sekitar 10 persen.

Sama seperti tahun lalu, peserta pameran bukan hanya dari agen pemegang merek kendaraan saja. Karena, perusahaan lain yang turut berkecimpung di dunia otomotif juga digandeng untuk memamerkan dan menjual produk unggulan mereka.

“Panitia akan meningkatkan jumlah peserta dari industri pendukung dengan lebih dari 275 perusahaan yang menampilkan produk mereka,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda