Scroll to Top

Cesare Prandelli Sebut Roberto Mancini Seperti Pawang

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli memberi acungan jempol untuk kinerja Roberto Mancini. Kali ini tidak untuk prestasinya bersama Manchester City, melainkan kehebatannya dalam mendekati sikap negatif Mario Balotelli.

Roberto Mancini dan Mario Balotelli memang sudah berulang kali bertemu dalam drama perseteruan. Terakhir, media mempublikasikan perseteruan pelatih dan pemain itu di tengah jam berlatih Manchester Biru. Namun sepanjang apa pun drama perseteruan keduanya, bagi Prandelli, hanya Mancini orang yang bisa mengendalikan sikap buruk Balotelli saat di dalam mau pun di luar lapangan.

“Mancini adalah satu-satunya manajer, satu-satunya orang yang benar-benar dapat membuat Mario tumbuh Dan Mario harus mendengarkan Mancini,” tegas Prandelli.

Secara pribadi, Prandelli sudah memperingatkan anak asuhnya di timnas Italia itu untuk menjaga sikap. Tidak hanya itu, Balotelli semestinya berterima kasih banyak terhadap Mancini yang sudah membesarkan namanya.

“Saya sudah bicara dengan Mario [Balotelli] dan saya telah mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya patokan harus [Roberto] Mancini,” lanjut pelatih Italia itu. Sambungnya, “Itu Mancini yang telah membesarkannya, itu Mancini yang ingin dia dan hanya Mancini sendiri yang bisa memarahinya.”

Selain mengurus Mario Balotelli, Mancini masih mempunyai PR besar. Manchester City yang sedang berburu point untuk mengejar ketertinggalan 7 angka dari Manchester United, kini ditinggal Yaya Toure. Di sisi lain, Sergio Aguero dan Vincent Kompany juga tidak bisa diturunkan. Aguero masih dibekap cedera, sementara sang kapten harus menerima larangan pertandingan lantaran kartu merah saat bersua Arsenal (13/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda