Scroll to Top

Manchester United Dapat Sponsor dari Perusahaan China

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Manchester United terus mengembangkan sayapnya di kancah Asia. Setelah beberapa kali menjadi langganan China dalam laga persahabatan, MU kini mendapatkan dua sponsor sekaligus dari negeri tirai bambu itu.

Manchester United dan China sudah terlibat dalam sebuah hubungan menguntungkan selama 30 tahun. Keduanya sering menghelat laga persahabat di tengah jeda musim. Kedekatan tersebut akhirnya membawa keuntungan bagi MU. Pasalnya klub yang tampil dominan selama 15 tahun terakhir di Premier League ini telah menandatangani kontrak perjanjian dengan Bank Konstruksi China dan perusahan minuman ringan Wahaha. Tidak tanggung-tanggung, MU mendapat support selama tiga tahun.

Mantab, hal demikian dikonfirmasi langsung oleh direktur komersial Manchester United, Richard Arnold. Tegasnya:

Manchester United memiliki hubungan lama dengan China dengan kunjungan 11 kali untuk pertandingan persabatan,” aku Richard Arnold. Lanjutnya, “Kunjungan pertama adalah tahun 1975 dan yang terakhir bulan Agustus tahun lalu. Sir Alex (Ferguson) dan tim sangat gembira dengan sambutan dari para pendukung yang memenuhi stadion di Shanghai.”

Macnhester United memang terkenal sebagai klub yang kuat dalam pendapatan komersial. Sebagai catatan, tahun lalu rival sekota Manchester City ini memperoleh pendapatan komersial £117,6 juta. Sementara itu, MU juga akan menandatangani kesepakatan dalam bidang sponsor seragam dengan perusahaan mobil asal Amerika, Chevrolet senilai £357 juta.

Rencananya, perjanjian dengan Chevrolet akan dimulai pada tahun 2014 dengan durasi kontrak tujuh tahun. Fantastis, MU!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda