Scroll to Top

Inilah Harapan Didier Drogba di Piala Afrika 2013

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Didier Drogba - Liga Champions

Bersinar bersama Chelsea, nyaris tidak ada harapan yang lebih besar bagi Didier Drogba kecuali membawa negaranya meraih gelar di Piala Afrika 2013. Inilah harapan mantan pemain The Blues di Piala Afrika 2013 yang mungkin adalah Piala Afrika terakhir untuknya.

Kompetisi satu ini memang cukup menguras rasa dahaga bagi Drogba. Selain karena ingin membawa bendera Pantai Gading ke ranah yang lebih baik, Drogba juga sempat dua kali tampil di final pada tahun 2006 dan 2012 namun berakhir dengan kekalahan.

Berikut ungkapan Drogba mengenai kompetisi satu ini:

“Kami memiliki tim yang mampu melakukan hal-hal hebat di Piala Afrika 2013. Memenangi trofi itu sekarang akan menjadi hal hebat. Kami berjuang bersama, semua orang memberikan upaya terbaik dan itu membantu kami untuk menang.”

“Dan sekarang semua orang mengharapkan trofi. Kami berharap dapat memberi piala kepada negara kami.”

Di dua laga final sebelumnya, Pantai Gading dikalahkan oleh Mesir pada tahun 2006 dan kalah oleh Zambia pada tahun 2012. Menariknya, dua kekalahan Pantai Gading diterima lewat sesi adu penalti. Pada Piala Afrika 2006, Mesir mengungguli Drogba dkk. dengan hasil 4-2 setelah bermain kacamata hingga babak perpanjangan waktu. Di tahun 2012, nasib Pantai Gading lebih tragis lagi. Bermain imbang 0-0, laga pun berlanjut ke adu penalti yang berkesudahan dengan skor 8-7 untuk Zombia.

Atas dasar itulah, Drogba begitu berhasrat merebut trofi satu ini. Gervinho yang berdiri selaku rekan setim siap memperjuangkan hasrat Drogba satu ini.

“(AFCON adalah) satu-satunya hal yang dia ingin dapatkan untuk Pantai Gading karena ia telah membawa kita begitu banyak,” tegas striker Arsenal kepada Goal.com. Lanjutnya, “Itulah tujuan yang terakhir. Aku berharap dia akan sukses. Kami akan bersamanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda