Scroll to Top

PSM Makassar Punya Duet Maut di IPL, Spasojevic Bersaudara

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Ilija Spasojevic dan Mirko Spasojevic PSM Makassar

PSM Makassar tampaknya sudah siap berlaga di Indonesia Premier League (IPL) 2013 kendati kompetisi yang diakui PSSI itu belum jelas kapan akan dimulai. Bahkan, tim Ayam Jantan dari Timur telah mempersiapkan duet maut. Uniknya, duet penyerang ini berstatus sebagai kakak-adik, yaitu Ilija Spasojevic dan Mirko Spasojevic, asal Montenegro.

Ilija Spasojevic, sang kakak, sudah membela PSM Makassar sejak musim lalu. Striker berusia 25 tahun ini menjadi top skor klub dengan mencetak 10 gol di IPL, ditambah 4 gol di ajang Piala Indonesia. Sedangkan Mirko Spasojevic adalah muka baru di PSM Makassar. Adik kandung Ilija ini belum lama datang ke Indonesia.

Peluang untuk menyaksikan duet maut Spasojevic bersaudara terbuka lebar setelah Mirko Spasojevic direkrut. Masih cideranya striker lokal, M. Rahmat, membuat pelatih Petar Segrt kemungkinan besar akan memakai jasa kakak-beradik Spasojevic sebagai ujung tombak kembar di lini serang PSM Makassar.

“Ya, (duet) itu bisa saja terjadi dan saya juga harap begitu. Mungkin ini pertamakali di Indonesia, duet pemain asing yang adik-kakak,” ujar Ilija Spasojevic.

Mantan anggota timnas Montenegro U-21 yang pernah memperkuat klub raksasa Georgia, Dinamo Tbilisi, yang punya keinginan menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia ini pun percaya dengan kemampuan sang adik.

“Saya yakin Mirko bisa membantu kami musim ini. Tapi, semuanya kami serahkan kepada coach. Jika Mirko tidak bisa main bola, mending jadi pemain sinetron saja,” kelakar pemain yang nyaris bergabung dengan klub Bundesliga, Arminia Bielefeld, dan sempat diminati oleh klub Italia yang pernah diperkuat oleh Roberto Baggio dan Pep Guardiola, Brescia, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda