Scroll to Top

PSSI Ancam Hukum Wasit yang Bertugas di ISL!

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Wasit ISL

PSSI menebar ancaman terhadap para perangkat pertandingan, termasuk wasit dan hakim garis, yang bertugas di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Mereka akan diganjar hukuman dengan dakwaan telah bersedia menjadi bagian dari kompetisi yang tidak diakui oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Hal itu menjadi salah satu keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilangsungkan di Jakarta, pada Senin (14/1/2013), malam. Deputi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, mengatakan bahwa anggota Exco PSSI telah meminta kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk menindak tegas para perangkat pertandingan ISL.

“Perangkat pertandingan itu ada yang belum pernah dihukum dan ada yang sudah pernah dihukum. Kami akan memberikan hukuman kepada semua perangkat pertandingan yang bertugas memimpin pertandingan dan kompetisi yang bukan berada di bawah yurisdiksi PSSI,” tukas Saleh Mukadar.

“Anggota Exco memberikan kewenangan kepada Komdis untuk memberikan hukuman. Mereka akan melakukan pemanggilan kemudian melakukan hukuman. Hukuman akan segera diberikan!” lanjutnya menegaskan.

Di ISL musim 2013 yang baru saja dimulai sendiri terdapat 16 wasit dan 40 asisten wasit yang ditugaskan sebagai perangkat pertandingan. Seperti diketahui, ISL adalah kompetisi di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia yang memilih bernaung di bawah KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Anehnya lagi, meskipun PSSI rezim Djohar Arifin Husin tidak mengakui ISL, namun mereka telah memanggil sejumlah pemain ISL ke Timnas Indonesia, dan akan memberi sanksi bagi yang menolak dan bagi klub ISL yang menghalang-halangi pemainnya ke timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda