Scroll to Top

Persipura Dibantu Freeport, Semua Rakyat Papua Menangis!

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

persipura freeport

Semua rakyat Papua menangis karena PT Freeport Indonesia (PTFI) membantu Persipura Jayapura. Itulah yang diungkapkan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, setelah tim Mutiara Hitam resmi melanjutkan hubungan kerjasama dengan perusahaan tambang emas tersebut selama dua tahun ke depan untuk mendukung kiprah Persipura di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Namun, yang dimaksud oleh Benhur Tomi Mano dalam pernyataannya adalah rakyat Papua bukan menangis sedih karena kerjasama Freeport dan Persipura. Sebaliknya, Benhur Tomi Mano yakin bahwa semua orang Papua akan menangis bahagia karena Freeport bersedia melanjutkan dukungannya terhadap Persipura.

“Semua orang Papua menangis karena Freeport mau membantu Persipura. Banyak orang bersuka cita dengan masuknya Freeport ke Persipura. Tidak ada lagi demo di Freeport karena mereka mau bekerjasama dengan Persipura,” ujar Benhur Tomi Mano usai penandatangan MoU dengan PTFI di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

“Kami bersyukur ada kerjasama ini. Satu musim kompetisi ini, kami harus menghabiskan dana Rp 23 miliar. Meski dana dari Freeport tak banyak, namun kami tetap berterima kasih dengan kerja sama ini,” lanjutnya.

Pihak Freeport sendiri menyambut baik atas berlanjutnya kerjasama dengan Persipura. Meskipun sering dikabarkan kerap bermasalah dengan orang penduduk lokal, namun Freeport ingin turut membesarkan sepakbola di tanah Papua.

“Di antara sekian banyak kegiatan PTFI, Persipura menjadi salah satu yang penting untuk kami. Pada April tahun lalu, ada penandatanganan MoU untuk satu tahun. Pada Januari ini, kami berkomitmen bekerjasama lagi dengan Persipura dalam dua tahun,” terang Presiden Direktur PTFI, Rozik B Soecipto.

“Persipura menjadi pilihan pertama kerjasama kami dalam bidang olahraga. Kami ingin membina pemain-pemain muda di seluruh Papua, tak hanya di Persipura,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda