Scroll to Top

Robbie Keane Kembali ke Pelukan Tottenham Hotspur

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Nasib Robbie Keane memang tidak bisa jauh-jauh dari klub asal kota London, Tottenham Hotspur. Setelah meninggalkan klub tersebut pada 2011 kemarin, ia berniat kembali ke White Hart Lane.

Jika Thierry Henry masih mempunyai kedekatan dengan Arsenal, maka bmasih menyimpan nostalgia bersama Spurs. Ia berniat kembali ke markas Tottenham, namun tunggu dulu! Kembalinya Keane ke London ini bukan dalam rangka ia menerima pinangan Andre Villas-Boas sebagai pelatih. Melainkan, ia ingin menghabiskan masa liburnya di MLS dengan mengikuti pelatihan bersama Jermain Defoe dkk.

Robbie Keane dijadwalkan berlatih bersama Spurs selama dua pekan. Hal demikian ia lakukan untuk menjaga kebugaran jelang bergulirnya Majore League Soccer (MLS) pada bulan Maret mendatang. Keane memuali latihannya pada hari ini, Rabu (16/1/13).

Keane bernostalgia dengan teman-temannya di Spurs setelah ia menjuarai MLS bersama LA Galaxy selama dua musim berturut-turut (2011 dan 2012). Sementara nama Keane di Whate Hart Lane sendiri tidaklah asing. Ia pernah menghabiskan delapan musim dengan Spurs. Pertama kali kedatangannya di London terjadi pada tahun 2002. Ia menerima pinangan Spurs setelah sebelumnya bermain untuk Leeds United.

Pada tahun 2008 ia meninggalkan Spurs dengan menerima pinangan Liverpool. Namun ia tidak berjodoh dengan klub yang kini dilatih Brendan Rodgers itu. Pada tahun 2009 ia pun kembali ke pelukan Spurs. Sebelum kemudian sempat menjadi anak hilang setelah meninggalkan Spurs pada tahun 2011. Ia sempat melanglangbuana di Celtic (pinjaman), West Ham United (pinjaman), lalu menetap di LA Galaxy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda