Scroll to Top

Pep Guardiola Ingin Melatih di Liga Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Pep Guardiola Ingin Melatih di Liga Inggris

Pep Guardiola mengaku ingin melatih di Liga Inggris. Kesempatan emas untuk Manchester City dan Chelsea yang dikabarkan tertarik untuk meminang pelatih yang berjasa memberikan 14 gelar untuk Barcelona hanya dalam waktu 4 tahun.

Kemana Pep Guardiola hendak berlabuh setelah setahun beristirahat, mulai terkuak. Mantan pemain terbaik Barcelona era 1990-an ini menyiratkan keinginannya bermukim di salah satu klub Liga Inggris.

“Sebagai pemain, saya tak bisa mewujudkan mimpi di sana. Tapi, pada masa depan, saya harap saya memperoleh tantangan untuk menjadi pelatih atau manajer di sana,” sebut Pep dalam sebuah wawancara pada peringatan 150 tahun berdirinya FA (PSSI-nya Inggris).

Bagi Pep Guardiola, fans di Liga Inggris memiliki karakter spesial dibandingkan tempat-tempat lain; senantiasa mendukung klub saat suka maupun duka.

“Saya masih muda. Baru 41 tahun. Maka, saya harap pada masa depan saya bisa melatih di sana dan menikmati hal tersebut. Saya selalu berkesimpulan sepakbola Inggris sangat menggoda. Dukungan penonton tuan rumah luar biasa.

Di Italia, orang-orang akan mendukung anda ketika bermain. Dan jika tim Anda kalah, mereka membunuh Anda. Di Inggris, saya selalu terkejut (pada kenyataan bahwa) fans selalu mendukung apa pun,” jelas Pep.

Kenangan Guardiola di Inggris sangat spesial. Ia pernah memenangi gelar Liga Champions dua kali di Wembley. Pertama, sebagai pemain kala masih berusia 19 tahun di tahun 1992. Kedua, sebagai pelatih ketika Barcelona menumbangkan Manchester United 3-1 pada musim 2010/2011.

Pep sendiri saat ini diisukan akan merapat ke Bayern Munchen. Namun, Chelsea dan Manchester City bisa mengambil kesempatan atas pernyataan Guardiola. Chelsea, saat ini ditangani oleh Rafael Benitez. Dan bukan tidak mungkin Roman Abramovich mengincar Pep. Sementara itu, Manchester City, ada di langkah yang lebih ‘baik’. Mereka memiliki Txixi Begiristain, direktur sepakbola yang sangat dekat dengan Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda