Scroll to Top

Rafael Benitez Ingin Stamford Bridge Jadi Keramat Lagi

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez berniat ingin mengembalikan magic yang sempat hilang dari Stamford Bridge. Rafa tahu betul bagaimana timnya sering kehilangan point di kandang sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Chelsea akan menjalani laga kandang hari ini atau Kamis dini hari (17/1/13) pukul 02:15 WIB melawan Southampton. Laga ini tidak hanya menentukan apakah The Blues bisa menempel ketat Manchester City saja, melainkan juga pertaruhan Chelsea untuk mengembalikan tuah Stamford Bridge.

Tidak bisa dipungkiri, di saat Chelsea bisa tampil ganas di laga tandang, mereka justru sering kehilangan point saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Kekalahan atas QPR 0-1 dan menyerah dari Swansea City dengan skor 0-2 menjadi cermin paling nyata. Namun kini Benitez datang untuk membenahi reputasi timnya di hadapan pendukung sendiri.

“Kami melakukannya dengan sangat baik ketika tandang, tapi ketika bermain di rumah di saat tim-tim lain menunggunya kami memiliki justru memiliki sedikit celah,” ucap Benitez kepada wartawan.

Laga di kandang bagi Benitez memang bisa menjadi boomerang. Dukungan fans yang menggebu-gebu bila disikapi dengan salah justru akan membuat pemain gugup. Namun semua itu ada solusinya.

“Jika kami mencetak gol dan mengambil peluang kami, maka akan benar-benar berbeda karena tim lain akan bermain lebih terbuka, kalau itu tidak terjadi, seperti yang telah terjadi di dua laga terakhir, semuanya menjadi lebih sulit,” lanjut Rafa.

Chelsea kini berada di urutan ketiga dengan 41 point. Jika Frank Lampard dkk. memenangi pertandingan dini hari nanti, maka marginnya dengan Manchester City hanya tinggal 4 point saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda