Scroll to Top

Rio Ferdinand Anggap Istimewa Nama West Ham

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Rio Ferdinand

Jika tidak ada nama Manchester United, barangkali West Ham-lah satu-satunya klub yang diistimewakan Rio Ferdinand. Pasalnya, bek veteran ini mempunyai banyak kenangan dengan West Ham. Di klub tersebut, ia memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola.

Bukan Manchester United yang melatih sepak bola Ferdinand, melainkan adalah West Ham. Di mana ia yang lahir di London, akhirnya bergabung dengan West Ham sejak tahun 1994. Tahun 1996 ia diangkat ke level senior, dan ia menunjukkan bakat luar biasanya.

Di sela-sela kenangannya tentang West Ham yang masih membumbung, Ferdinand harus menerima kenyataan bahwa ia wajib menggugurkan mantan klubnya tersebut dalam lanjutan duel Piala FA yang akan disiarkan Trans TV pada Kamis (17/1/13) pukul 02:45 WIB.

Di laga pertama, saat MU ditahan imbang West Ham di Upton Park, Ferdinand hanya duduk di bangku cadangan. Oleh karenanya, dini hari nanti akan menjadi moment penting jika ia bisa turun ke lapangan.

Berikut ungkapan hati Ferdinand untuk West Ham sebagaimana dikutip situs resmi Manchester United:

“West Ham special bagi saya. Di mata saya West Ham seperti Manchester United dari segi sejarah dan cara mereka mempertahankan orang-orang di sana selama bertahun-tahun.”

“Ini adalah klub yang dekat dengan hati saya karena mengawali karier di sana. Saya melihat hasil yang mereka dapat setelah Manchester United. Saya yakin akan selalu seperti itu.”

Ferdinand juga tidak lupa mendoakan Joe Cole supaya bisa berprestasi kembali bersama West Ham, namun bukan untuk Piala FA kali ini.

“Joe Cole telah pergi ke sana untuk menulis ulang sejarahnya sendiri dalam beberapa bulan mendatang. Ini baik untuk melihat dia melakukan sesuatu yang baik tetapi tidak pada hari Rabu. Kami akan melewati tahap ini,” tutup Ferdinand.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda