Scroll to Top

Timnas Indonesia: PSM Makassar Inginkan Pemainnya Pulang

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Rasyid Bakri Indonesia

Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan sebelum berlaga di Pra Piala Asia 2015 dengan mengadakan pelatnas di Medan, Sumatera Utara, kembali diguncang masalah.Pelatih tim Garuda, Nil Maizar, dibuat pusing karena PSM Makassar meminta para pemainnya yang saat ini berada di tim Merah-Putih segera pulang ke klub untuk melakoni pelatihan pra musim sebelum Indonesia Premier League (IPL) dimulai.

Di skuat timnas terdapat tiga pemain dari PSM Makassar, yaitu Rasyid Bakri, I Ketut Mahendra, dan Denny Marsel. Pemanggilan pulang ketiga pemain itu itu dibenarkan oleh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, yang menjelaskan bahwa hal ini sudah disampaikan ke pihak timnas sejak awal.

“Sebenarnya dari awal kami sudah sampaikan ke timnas kalau PSM (Makassar) akan memberikan pemain dengan syarat apabila dibutuhkan,  dan tidak ada agenda FIFA dalam waktu dekat, maka pemain kembali ke klub,” terang Andi Widya Syadzwina, kemarin.

Andi Widya Syadzwina melanjutkan, alasan PSM Makassar menarik pemainnya pulang ke klub adalah karena pertandingan resmi FIFA yang harus dilakoni Timnas Indonesia masih cukup lama dimulai. Oleh karena itu, pelatih Petar Segrt menginginkan ketiga pemainnya agar berlatih bersama di tim saja sekaligus untuk persiapan terjun ke kompetisi.

Coach (Petar Segrt) berencana mengambil pemain untuk persiapan kompetisi (IPL). Pemain kan bisa latihan di klub juga. Tak mungkin berbulan-bulan di timnas. Apalagi, kalau kompetisi sudah berjalan. Kecuali, kalau agenda pertandingan resmi timnas sudah dekat,” papar Andi Widya Syadzwina.

Sementara itu, pelatih Nil Maizar enggan berkomentar mengenai kabar bahwa PSM Makassar ingin menarik pulang tiga pemainnya dari pelatnas Timnas Indonesia.

“Itu tanya manajemen (timnas) saja,” elak Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda