Scroll to Top

LG Optimus G2 akan Hadir Pertengahan Tahun 2013?

By Ditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013
LG Optimus G
LG Optimus G

Smartphone LG Optimus G2 yang merupakan generasi penerus flagship LG Optimus G ini dikabarkan akan meluncur pertengahan tahun 2013 ini. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone kelas atas ini akan mengusung sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie.

LG Optimus G sendiri kurang begitu populer baik di dunia maupun di tanah air. Hal ini bukan karena LG Optimus G itu jelek, tapi popularitasnya tenggelam oleh pamor smartphone LG Nexus 4 yang mengusung spesifikasi yang identik dengan LG Optimus G. Sejauh ini, LG Optimus G juga tidak memasuki pasar Indonesia.

Mengikuti tren smartphone masa depan, kemungkinan LG akan membekali Optimus G2 dengan layar berukuran 5,5 inci full high definition 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Sebelumnya, HTC telah menggunakan layar dengan spesifikasi full HD untuk varian HTC Butterfly yang merupakan kembaran HTC Droid DNA.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa dapur pacu LG Optimus G2 ini masih ditenagai oleh prosesor Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan lebih tinggi, yakni 2 GHz. Namun, beberapa pihak mengatakan bahwa LG Optimus G2 tak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro.

LG Optimus G2 diharapkan akan diperkenalkan atau setidaknya dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari 2013 mendatang.

Seperti yang dilansir dari CNET (15/01/2013), smartphone LG Optimus G2 ini akan menjadi senjata utama LG untuk bersaing di kelas superphone yang akan dirilis di tahun 2013 ini, sebut saja Sony Xperia Z, Samsung Galaxy S4, HTC M7, dan Apple iPhone 5S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda