Scroll to Top

PSSI Tidak Mendanai Kompetisi SSB

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Timnas Indonesia U-14

PSSI selalu berupaya untuk meningkatkan sepakbola nasional, salah satu programnya adalah pembinaan usia muda. Namun pembinaan pada usia muda yang dimaksud hanya difokuskan pada pemain yang telah direkrut timnas jenjang U-12, U-14, U-16 sampai U-19.

Berkaitan dengan kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB), sementara ini belum ada anggaran dari PSSI untuk hal tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya Anggota Eksekutif Komite PSSI yang membidangi Tim Nasional dan Usia Muda, Bob Hippy tidak membantah hal tersebut.

Bob Hippy juga menerangkan jika kompetisi SSB, sejatinya tidak ditangani oleh  PSSI. Namun Bob belum tau apakah kebijakan ini akan berubah, kelak dikemudian hari.

“PSSI tidak menyelenggarakan dan mendanai kompetisi SSB. PSSI hanya menyelenggarakan liga amatir dan liga professional” ungkap Bob Hippy seperti yang dilansir Kompas.

Pernyataan Bob Hippy ini sekaligus ingin menjawab, keinginan pihak-pihak tertentu yang mengharapkan PSSI bisa melakukan kompetisi usia muda.

Pembinaan usia muda memang menjadi salah satu prioritas PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Dengan pembinaan usia muda yang efektif, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Timnas Indonesia di kemudian hari.

Terkait dengan pembinaan usia muda, memang banyak pihak berharap agar PSSI sesering mungkin menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi usia muda.

Hanya saja memang tidak dipungkiri, dukungan dana dari pemerintah sangat diperlukan untuk mendorong perkembangan sepak bola usia muda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda